Breaking News

Anak Bupati Garut Asik Pesta hingga Aksi Nyawer Uang, Tuai Kecaman


Terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Garut, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Namun di sisi lain, muncul sorotan terhadap sejumlah kegiatan yang dinilai mulai abai terhadap protokol kesehatan yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Ironisnya lagi, beberapa kegiatan yang dinilai abai terhadap kesehatan itu sebagian di antaranya diselenggarakan oleh pihak pemerintahan atau orang yang bertanggung jawab dalam upaya penanganan Covid-19 di Garut. Hal ini mendapat sorotan tajam karena dianggap memberikan contoh tak baik terhadap masyarakat.

Salah satu kegiatan yang mendapatkan sorotan berbagai kalangan adalah pesta ulang tahun anak Bupati Garut, Rudy Gunawan yang beredar di media sosial.

Kegiatan itu dilaksanakan di lingkungan Pamengkang atau rumah dinas Bupati Garut pada Kamis 30 September 2021 malam kemarin.

"Tentu sangat disesalkan adanya kegiatan perayaan ulang tahun salah satu anak Bupati Garut yang berlangsung tadi malam di lingkungan Pamengkang Garut. Apalagi pesta tersebut diselenggarakan cukup merah dengan dihadiri para tamu undangan sementara saat ini kita masih dalam PPKM meski level 2," komentar Ketua Garut Governance Watch (GGW), Agus Sugandi.

Menurutnya, sebagai kepala daerah sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Bupati seharusnya peka untuk tidak memberikan contoh yang tidak baik terhadap masyarakat.

Selama ini petugas Satgas Covid-19 begitu gencar bahkan terkesan "sangar" menindak pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat umum akan tetapi orang nomor satu di Satgas Covid itu sendiri malah menyelenggarakan kegiatan yang melanggar protokol kesehatan.

Jika melihat dari tayangan video yang beredar di media sosial, tutur pria yang akrab disapa Gandi ini, jelas sekali terlihat adanya kerumunan dalam pesta tersebut.

Apalagi saat istri Bupati Garut ikut berjoget dengan teman-teman anaknya yang rata-rata tak menggunakan masker dan kemudian istri Bupati melemparkan uang atau yang dikenal dengan istilah "nyawer" sehingga mereka pun berebutan untuk mendapatkannya.

"Orang di jalanan atau para pengendara saja kan dirazia petugas apabila mereka tak menggunakan masker. Ini malah banyak orang yang berkumpul di dalam acara pesta dan kebanyakan tak menggunakan masker lagi," kata Gandi.

Aksi lempar-lempar uang atau "nyawer" yang dilakukan istri Bupati Garut pada acara ulang tahun anaknya itu menurut Gandi juga sangat tak pantas dilakukan. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini di mana banyak masyarakat Garut yang terdampak sehingga mengalami kesulitan ekonomi.

"Kami juga menyoroti aksi lempar-lempar uang atau "nyawer" yang dilakukan istri Bupati Garut yang tentunya dinilai kurang pantas dilakukan di tengah banyaknya masyarakat yang kesulitan ekonomi yang merupakan dampak Covid-19," ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Potongan video perayaan ulang tahun salah satu anak Bupati Garut yang beredar luas di media sosial dan banyak mendapatkan sorotan. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy
Anak Bupati Garut Asik Pesta hingga Aksi Nyawer Uang, Tuai Kecaman Anak Bupati Garut Asik Pesta hingga Aksi Nyawer Uang, Tuai Kecaman Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar