Breaking News

Akan Dideklarasikan Ulang 5 Oktober, Said Iqbal Calon Tunggal Presiden Partai Buruh


Partai Buruh akan dideklarasikan ulang pada 4-5 Oktober 2021. Partai tersebut sebelumnya pertama kali didirikan Muchtar Pakpahan.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan hingga kini baru satu nama yang diusulkan menjadi menjadi calon Presiden Partai Buruh, yaitu dirinya.

"Sampai hari ini baru satu nama yang disepakati untuk disetujui di kongres yaitu saudara Said Iqbal dari KSPI," ujar Said Iqbal dalam jumpa pers, Minggu (3/10/2021).

Iqbal mengatakan dirinya diusulkan oleh 11 elemen organisasi buruh.

Iqbal menuturkan Kongres akan dimulai pada 4 Oktober di Hotel Grand Cempaka Putih.

Sementara deklarasi Partai Buruh akan dilakukan pada 5 Oktober 2021.

"Penutupan kongres Partai Buruh akan diumumkan susunan pengurusnya yang baru dan juga keputusan keputusan kongres lainnya jam 10.45 WIB di Hotel Grand Cempaka Putih. Bagi yang tidak bisa hadir kami berharap bisa bergabung nanti di konferensi pers partai melalui Zoom," ucap dia.

Tak hanya itu, Iqbal memastikan ideologi partai yakni Pancasila.

"Asas partai ini clear, asas Pancasila. Ideologi partai ini jelas Pancasila," kata dia

Tujuan dibentuknya partai buruh kata Iqbal, agar negara sejahtera. Kesejahteraan itu salah satunya melingkupi kesetaraan atau kesempatan yang sama untuk hidup layak.

"Semua orang punya kesempatan hidup layak yang sama," ucap Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal menyebut Partai Buruh sudah memiliki kepengurusan di tingkat nasional. Yaitu 100 persen kepengurusan di tingkat provinsi dan 80 persen di tingkat kabupaten dan kota.

Selain itu, Iqbal menuturkan jika lolos verifikasi KPU, Partai Buruh akan terlibat di dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Saatnya juga kami berkontribusi buat negeri ini melalui parlemen melalui DPR RI, DPD RI, DPRD 2, DPRD, Pilkada Pilkada, pemilihan gubernur, bupati Walikota, bahkan pemilihan presiden wakil presiden," kata dia.

"Bila Tuhan berkehendak kami lolos verifikasi KPU, tentu kami ikut terlibat dalam proses demokrasi tersebut pada tahun 2024 pemilu di Indonesia," lanjutnya.

Untuk diketahui, terdapat 11 elemen atau organisasi yang masuk dalam badan pendiri Partai Buruh.

Organisai tersebut yakni Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Organisasi Rakyat Indonesia (ORI), Serikat Petani Indonesia (SPI), Gerakan Perempuan Indonesia (GPI), KSPI, FSPMI, FSP FARKES, KPBI, FSP KEP, dan FPTHSI.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal/Net
Akan Dideklarasikan Ulang 5 Oktober, Said Iqbal Calon Tunggal Presiden Partai Buruh Akan Dideklarasikan Ulang 5 Oktober, Said Iqbal Calon Tunggal Presiden Partai Buruh Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar