Breaking News

Viral, Warga Solo Beli Tanaman Monstera Variegata Seharga Rp 225 juta


Seorang warga Kadipiro, Solo Sri Hastuti menjadi viral di media sosial (medsos) tiktok.

Dia menjadi viral setelah membeli sepasang tanaman dengan harga yang fantastis, yakni Rp 225 juta. 

Tanaman yang dibeli adalah tanaman The Monstera Variegata besar dengan tinggi 2 meter.

Viral membeli tanaman seharga Rp 225 juta pertama kali diunggah oleh akun tiktok @kiplivariasi.

Dalam akun @kiplivariasi ini mengunggah foto, video, dan kuitansi pembayaran atas nama usaha Sri Rejeki Kedaton yang pemiliknya bernama Sri Hastuti.

Tangkapan layar media sosial (medsos) tiktok.

Foto yang diunggah tentang tanaman The Monstera dan pembeli diantara tanaman hias yang dibelinya sambil menunjukkan kuitansi. 

Sedangkan video yang diunggah tentang kendaraan bak terbuka yang membawa dua tanaman tersebut.

Pemilik akun tiktok @kiplivariasi, Mulyono saat dikonfirmasi mengatakan jika dua tanaman itu dulu dibeli sebesar Rp 1.500.000, masing-masing Rp 700.000 dan Rp 800.000.

Dibeli saat masih kecil sekitar tiga tahun lalu, kemudian dirawat hingga besar dan setinggi 2 meter.

"Perawatannya itu lama sekali sekitar tiga tahunan. Kalau dibelinya itu baru, Jumat (10/9/2021) kemarin, itu pemiliknya tetangga saya di Tawangmangu," kata dia, Sabtu (11/9/2021).

Sebelumnya itu banyak yang menawar tapi belum dikasih dengan harga yang berbeda. Akhirnya pemiliknya itu ketemu sama yang beli sekarang ini.

"Yang nawar itu ada Rp 100 juta, ada juga Rp 150 juta, lalu Rp 180 juta. Tapi tidak dikasih, baru setelah ada yang nawar Rp 225 juta direlakan," ungkap dia.

Menurutnya, tanaman the monstera ini tidak semua orang itu punya atau langka. Tanaman ini dari dulu sudah viral, bisa mencapai harga segitu karena yang punya.

Kemudian tanaman itu sudah besar dan daunnya juga masih bagus-bagus.  

Sementara itu pembeli tanaman monsteran variegata Sri Rejeki Sekar Kedaton Solo, Sri Hastuti mengatakan membeli tanaman seharga Rp 225 juta ini sudah termasuk bonus.

Tanaman yang dibeli dari warga Tawangmangu ini rencana akan dijual lagi kepada kolektor tanaman hias.

"Ini termasuk tanaman langka jadi harganya mahal. Daun bagian tengah yang sobek itu alami, ada warga variegata. Jadi ini spesial," paparnya. 

Ditambahkan, tanaman monsteran variegata ini termasuk tanaman yang perawatannya mudah. 

"Ini merupakan tanaman bandel. Tidak sulit-sulit untuk perawatannya, sangat mudah," pungkas dia.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Seorang warga Kadipiro, Solo Sri Hastuti menjadi viral di media sosial (medsos) tiktok setelah membeli sepasang tanaman dengan harga yang fantastis, yakni Rp 225 juta.  [Tiktok]
Viral, Warga Solo Beli Tanaman Monstera Variegata Seharga Rp 225 juta Viral, Warga Solo Beli Tanaman Monstera Variegata Seharga Rp 225 juta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar