Breaking News

Viral! Istiqlal Dipasang Lampu Bak Diskotik, Mustofa Nahrawardaya: BuzzerRP akan Nulis 'Itu Bukan Istiqlal


Belum lama ini  Humas Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya turut menanggapi perihal hebohnya lampu warna-warni di Masjid Istiqlal.

Melalui akun Twitter pribadinya @TofaTof_id, humas Partai Ummat tersebut mengaku menantikan momen ketika para buzzeRp menyangkal berita soal adanya lampu warna-warni di Masjid Istiqlal.

"Nunggu gerakan #buzzeRp yg mungkin secara seragam akan nulis: 'itu bukan istiqlal. Hanya mirip saja'," ujar Mustofa Nahrawardaya dilansir Galamedia dari akun Twitter @TofaTofa_id pada Senin, 13 September 2021.

Seperti yang diketahui, publik sempat dibuat geram dengan beredarnya video yang menunjukkan adanya lampu warna-warni yang dipasang di ruang ibadah utama Masjid Istiqlal.

Video ini menjadi viral lantaran banyak yang menilai bahwa lampu warna-warni tersebut mirip dengan lampu disko.

Tak sedikit publik yang lantas meminta agar lampu warna-warni tersebut dicopot lantaran dinilai tidak cocok ada di sebuah masjid.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengatakan bahwa lampu warna-warni itu merupakan bentuk teknologi terbaru yang dipakai saat revitalisasi besar-besaran masjid.

Namun, ia mengaku tidak paham dengan teknologi tersebut dan hanya mengetahui bahwa dari segi listrik, lampu tersebut ramah lingkungan.

"Kalau kami enggak ngerti masalah teknologinya, yang jelas yang kami tahu listriknya ramah lingkungan, watt-nya kecil, nyalain dan matiin pakai aplikasi, yang pasti lebih indah,” katanya.

Lebih lanjut, Abu Hurairah menyarankan untuk meminta penjelasan langsung kepada PT Waskita Karya. Pasalnya, PT Waskita Karya yang bertanggung jawab dalam proyek revitalisasi Masjid Istiqlal.

"Kalau mau jelasnya tanya Waskita Karya yang punya proyek ya," tuturnya.

Viralnya lampu warna-warni di Masjid Istiqlal ini sempat menduduki jajaran trending di Twitter.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, nampak beberapa orang tengah berfoto di bawah lampu-lampu yang berubah warna di ruang ibadah masjid tersebut.

Warna yang nampak pada lampu tersebut adalah merah, hijau, dan biru, yang muncul secara bergantian.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wana lampu di dalam Masjid Istiqlal. /Twitter/@KemenPU
Viral! Istiqlal Dipasang Lampu Bak Diskotik, Mustofa Nahrawardaya: BuzzerRP akan Nulis 'Itu Bukan Istiqlal Viral! Istiqlal Dipasang Lampu Bak Diskotik, Mustofa Nahrawardaya: BuzzerRP akan Nulis 'Itu Bukan Istiqlal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar