Breaking News

Viral Aksi Pungli di Medan, Pelaku Sesumbar Tak Takut Polisi: Kau Panggil Semua Orang Polsek Kemari


Beredar video viral di media sosial yang menunjukkan seorang pria tengah adu mulut dengan seorang pedagang di Pasar Sambu, Kecamatan Medan Barat, Medan, Sumatera Utara.

Pria berbaju hitam itu diduga berusaha memaksa salah satu pedagang di Pasar Sambu untuk memberikan sejumlah uang atau pungutan liar (pungli).

Dalam rekaman video yang diunggah akan Instagram @medantau, pria tersebut secara terang-terangan tidak gentar jika aksinya tersebut viral.

"Iya viralkan, ini muka ku. Ku balik-balikkan nanti kursimu," katanya.

Bahkan, pria itu sesumbar tidak takut jika dirinya dilaporkan ke polisi, sambil mengacung-ngacungkan tangan ke arah perempuan yang sedang merekam aksinya tersebut.

"Kau panggil semua orang polsek kemari, kau turunkan. Naik gula darahku kau buat. Kau viralkan, viralkan. Mau orang polsek, orang mana, enggak takut aku," tutur pria tersebut.

Dalam video itu terdengar suara perempuan menyebut nama salah satu organisasi kepemudaan (IPK).

Menanggapi laporan dan viralnya aksi dugaan pungli tersebut, Polsek Medan Barat akhirnya turun tangan.

Dipimpin oleh Plt. Kapolsek Medan Barat AKP Tina Pulitawati dan Kanit Reskrim Iptu Philip Purba, M.H pada Rabu, 22 September 2021, sekitar pukul 14.13 WIB, pihaknya langsung ke tempat kejadian perkara.

Polisi menerangkan bahwa dugaan pungli tersebut dilakukan ormas IPK dengan dalih uang pembinaan sebesar Rp2000 terhadap setiap pedagang.

Unit Reskrim Polsek Medan Barat kemudian mengamankan pelaku, lalu memboyongnya untuk pemeriksaan lebih lanjut.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tangkapan layar video seorang pria di Medan diduga melakukan pungli terhadap seorang pedagang di Pasar Sambu, Medan. /Instagram.com/@polsek.medanbarat
Viral Aksi Pungli di Medan, Pelaku Sesumbar Tak Takut Polisi: Kau Panggil Semua Orang Polsek Kemari Viral Aksi Pungli di Medan, Pelaku Sesumbar Tak Takut Polisi: Kau Panggil Semua Orang Polsek Kemari Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar