Breaking News

Vaksin Booster Ternyata Bisa Tak Efektif, dr. Tirta Ungkap Alasannya


Dokter sekaligus influencer Tirta Hudhi mengatakan bahwa vaksin booster bisa berjalan tidak efektif.

Alasannya, dijelaskan dr. Tirta, vaksin booster tidak bisa efektif apabila 80 persen warga di suatu negara kondisinya belum stabil dari suatu pandemi.

"Booster itu (dilakukan) kalau kondisi suatu negara belum 80 persen, nggak efektif," kata dr. Tirta menjelaskan, dikutip dari Kanal Youtube Deddy Corbuzier, pada Minggu 5 September 2021.

Dr. Tirta menjelaskan, vaksin booster sah digunakan oleh siapapun, asal dengan catatan kondisi warga di suatu negara sudah 80 persen mendapatkan vaksin.

"Sebenernya booster itu sah-sah aja didapatkan semua orang, tapi selama (vaksinasi) belum 80 persen warga dapet, ya masa sih mas nggak etis," katanya.

Deddy Corbuzier kemudian menanyakan bahwa perihal ini berarti cuman masalah etis dan tidak etis.

dr. Tirta dengan tegas mengatakan, tidak ada yang melarang seseorang untuk mendapatkan vaksin booster.

Namun, dr. Tirta menjelaskan, di Indonesia masih banyak pihak yang membutuhkan vaksin booster, salah satunya tenaga kesehatan.

"Masa udah dapat 2 minta. Padahal bukan nakes, bukan pejabat publik yang atau petugas publik (yang bersinggungan langsung dengan Covid-19)," katanya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: dr. Tirta mengatakan vaksin booster tidak efektif apabila di suatu negara belum 80 persen mendapatkan vaksin. /Instagram.com/@drtirtaofficial
Vaksin Booster Ternyata Bisa Tak Efektif, dr. Tirta Ungkap Alasannya Vaksin Booster Ternyata Bisa Tak Efektif, dr. Tirta Ungkap Alasannya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar