Breaking News

Ustadz Felix Siauw: Kita Perlu Pemimpin yang Taat Syariat Islam, Kita Perlu Pemimpin yang Terapkan Hukum Allah


Melalui kanal YouTube pribadinya, ahli hukum tata negara Refly Harun menyinggung soal dugaan keterlibatan Ustadz Felix Siauw di kampanye Prabowo Subianto dan kampanye Anies Baswedan.

“Ada yang mengatakan bahwa Ustadz Felix Siauw ini bukan hanya pro, tapi ikut berkampanye Prabowo di tahun 2014 dan Anies Baswedan di tahun 2016, itu ingin dibenarkan atau dibantah?,” tanya Refly Harun.

Ustadz Felix Siauw menekankan bahwa dirinya tidak pernah mendukung Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Hal itu disebabkan karena Ustadz Felix Siauw tergolong tipe orang yang lebih suka menyoroti ide ketimbang nama sang calon pemimpin.

“Tidak ada satu pun bukti atau data yang menyebut saya mendukung calon. Saya Felix Siauw selalu konsisten tidak mendukung nama, tetapi mendukung ide,” jawab Ustadz Felix Siauw.

Menurutnya, ide seorang pemimpin itu cenderung lebih konsisten ketimbang sisi individu seorang pemimpin.

“Individu kadang-kadang suka berubah, tapi kalau ide itu relatif sama,” ungkap Ustadz Felix Siauw.

Walaupun begitu, Ustadz Felix Siauw mengaku jika dirinya pernah membeberkan sejumlah kriteria pemimpin yang diperlukan umat Islam.

Baginya, pemimpin itu mesti taat kepada syariat Islam dan menerapkan hukum-hukum Allah.

“Yang saya katakan misalnya kita perlu pemimpin yang taat kepada syariat Islam, kita perlu pemimpin yang menerapkan hukum-hukum Allah. Tapi saya tidak pernah bilang pilihlah pemimpin yang ini.,” jelasnya.

Di sisi lain, Ustadz Felix Siauw juga mengaku jika dirinya tergolong tipe orang yang tidak mudah percaya kepada orang lain.

“Saya secara pribadi susah untuk yakin kepada seseorang sebelum seseorang itu mati,” pungkasnya. ***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ustadz Felix Siauw. /Instagram.com/@felixsiauw
Ustadz Felix Siauw: Kita Perlu Pemimpin yang Taat Syariat Islam, Kita Perlu Pemimpin yang Terapkan Hukum Allah Ustadz Felix Siauw: Kita Perlu Pemimpin yang Taat Syariat Islam, Kita Perlu Pemimpin yang Terapkan Hukum Allah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar