Breaking News

Telah Terjadi Kecelakaan Tragis, Helikopter Pasukan Khusus Hilang


Kabar duka baru saja menimpa militer Amerika Serikat, salah satu helikopter tempur canggih Paman Sam telah mengalami kecelakaan dan jatuh di laut.

Menurut siaran resmi Armada Pasifik Angkatan Laut Amerika Serikat, dilansir VIVA Militer, Rabu 1 September 2021,helikopter yang mengalami nasib tragus itu ada Sikorsky MH-60S Seahawk.

"Helikopter MH-60S yang naiki USS Abraham Lincoln (CVN 72) jatuh ke laut saat melakukan operasi penerbangan rutin sekitar 60 mil laut di lepas pantai San Diego pada pukul 16:30 PST," kata US Pacific Fleet.

Militer Amerika Serikat belum memberikan keterangan tentang kondisi awak helikopter canggih itu. Sebab operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung.

"Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dengan beberapa aset udara dan permukaan Penjaga Pantai dan Angkatan Laut. Informasi lebih lanjut akan disiarkan jika sudah ada," kara US Pacific Fleet dalam keterangannya.

Perlu diketahui, helikopter Sikorsky MH-60 Seahawk merupakan heli tempur pabrikan Sikorsky Aircraft.

Helikopter ini memiliki rekam jejak pertempuran yang panjang. Pernah dipakai pasukan khusus militer Amerika Serikat dalam operasi pembebasan Irak.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Helikopter Sikorsky Seahawk Amerika/Net
Telah Terjadi Kecelakaan Tragis, Helikopter Pasukan Khusus Hilang Telah Terjadi Kecelakaan Tragis, Helikopter Pasukan Khusus Hilang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar