Breaking News

Siap-siap! BEM SI Bakal Geruduk Jakarta pada 27 September 2021 Jika Jokowi Tak Bertindak


Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gerakan Selamatkan KPK (GASAK) bakal menggelar aksi di Jakarta menolak pemecatan 57 pegawai KPK.

Aksi disebutkan bakal digelar Senin, 27 September 2021 di Jakarta menyusul surat BEM SI sebelumnya yang meminta agar Presiden Jokowi mengambil tindakan.

Ihwal rencana aksi tersebut, Koordinator BEM SI Nofrian Fadil telah membenarkan jika dalam 3x24 jam Jokowi tak merespons pihaknya bakal bereaksi.

"Terhitung 3x24 jam jika tidak ada respons," kata Nofrian Jumat, 24 September 2021.

Namun demikian, ia menyebut saat ini BEM SI masih menggalang konsolidasi terkait rencana aksi tersebut.

Sebelumnya, lewat surat yang telah dilayangkan oleh BEM SI dan GASAK, mereka memberikan ultimatum agar Jokowi mengambil sikap atas 57 pegai KPK yang diberhentikan.

Jokowi diminta mengangkat 57 pegawai KPK yang tak lolos TWK menjadi ASN dalam 3x24 jam setelah surat itu dilayangkan.

"Kami Aliansi BEM Seluruh Indonesia dan GASAK memberikan ultimatum kepada Presiden Jokowi untuk berpihak dan mengangkat 57 pegawai KPK menjadi ASN dalam waktu 3x24 jam sejak hari ini," demikian bunyi petikan surat tertanggal 23 September 2021 tersebut.

"Jika Bapak masih saja diam, maka kami bersama elemen rakyat akan turun ke jalan menyampaikan aspirasi yang rasional untuk Bapak realisasikan," sambung mereka.

Dalam surat yang sama, mereka mengungkit janji Jokowi dan komitmennya untuk memperkuat KPK seperti penambahan penyidik hingga anggaran.

"Alih-alih pegawai KPK ditambah ternyata 57 pegawai KPK diberhentikan."*** 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Aliansi BEM SI ancam bakal demo ke Jokowi jika tuntutan ini tak dipenuhi. /dok. Mahasiswa Fidkom UIN Jakarta/Instagram @jokowi
Siap-siap! BEM SI Bakal Geruduk Jakarta pada 27 September 2021 Jika Jokowi Tak Bertindak Siap-siap! BEM SI Bakal Geruduk Jakarta pada 27 September 2021 Jika Jokowi Tak Bertindak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar