Breaking News

Sesumbar Layak Jadi Capres, Nyali Giring Justru Dinilai 'Menciut' Usai Ungkap Gagasan Menohok


Sejak pertengahan tahun 2021, eks vokalis band Nidji sekaligus Plt. Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha sudah mendeklarasikan diri akan ikut Pilpres 2024.

Giring yang percaya diri mengatasnamakan wakil kaum milenial di kancah perpolitikan nasional sudah mulai membangun personal branding sedemikian rupa agar dikenal masyarakat sebagai calon presiden di masa yang akan datang.

Giring Ganesha bahkan tak segan membeberkan satu per satu kelebihan yang dia miliki sehingga percaya diri melaju ke bursa Pilpres di tahun mendatang.

Keunggulan-keunggulan itu dia ungkap sendiri saat menghadiri acara podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier.

"Kenapa enggak? Gue punya tekadnya, gue punya semangatnya, gue punya kenekatannya, gue punya gagasanya, gue punya kecintaannya terhadap Indonesia, dan let's do it," ujar Giring Ganesha sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Rabu, 29 September 2021.

Selain itu, Giring sudah memperhitungkan di tahun 2024 nanti usianya untuk menjadi calon presiden telah memenuhi persyaratan.

Giring yang melihat reaksi Deddy Corbuzier tampak kurang percaya kemudian berusaha meyakinkannya dengan mengungkap cita-cita yang telah dia pendam selama ini.

"Cita-cita gue tidak pernah menjadi seorang politikus, cita-cita gue selalu pengen jadi negarawan, gue pengen banget one day kayak Abraham Lincoln, pengen seperti Winston Churchill, gue pengen kayak Gusdur bro, gue pengen jadi kayak Jokowi, negarawan," ujar Giring.

Karena niatnya melaju ke Pilpres 2024 untuk mengabdi pada negara, Giring bahkkan tak keberatan jika idenya diadopsi presiden terpilih seandainya suara rakyat tak berpihak kepadanya.

"Nanti di 2024, siapapun nanti yang menang, kalau gagasannya mau ngambil dari gagasan gue, tentang kuliah gratis, tablet gratis, bagaimana melawan korupsi, how to fight climate change, please ambil, ambil aja, gue masih ada 2029, gue masih ada 2034," kata Giring.

Mendengar pernyataan tersebut, Deddy lantas menyimpulkan bahwa Giring sudah pesimis sedari dini.

Namun Plt. Ketum PSI ini langsung membantah dan dengan percaya diri mengatakan dirinya akan menang suatu saat nanti.

"Gue sih yakin one day pasti gue bakal menang. Bisa di 2024, bisa di 2039, pasti, yakin menang," ucapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Giring Ganesha dan Deddy Corbuzier saat berbincang di acara Close The Door. /Deddy Corbuzier
Sesumbar Layak Jadi Capres, Nyali Giring Justru Dinilai 'Menciut' Usai Ungkap Gagasan Menohok Sesumbar Layak Jadi Capres, Nyali Giring Justru Dinilai 'Menciut' Usai Ungkap Gagasan Menohok Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar