Breaking News

PSI Kecam Habis Anies Baswedan, Rocky Gerung: Mereka Lagi Nebeng, Cari Panggung


Rocky Gerung turut menyoroti aksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang ‘menyerang’ Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan dalam tayangan di kanal Youtube miliknya yang diunggah pada Rabu, 22 September 2021.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengungkapkan rasa tidak relanya jika Anies Baswedan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Dia pun mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon Pemimpin ‘tukang bohong’ tersebut dalam Pilpres.

“Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan nanti di 2024,” ucap Giring Ganesha.

Dia pun secara tersirat mengungkapkan rasa tidak relanya jika Anies Baswedan menjadi Presiden pada tahun 2024 mendatang.

“Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata Giring Ganesha.

Menanggapi hal itu, Rocky Gerung pun tidak heran dengan apa yang dilakukan PSI sebagai upaya untuk menjegal Anies Baswedan.

“Itu pasti diupayakan supaya Anies gak tampil dalam persaingan politik nanti (2024), tapi Kalau gak ada yang mau milih Anies, terus milih siapa? Kecuali PSI punya penantang di situ itu, maka boleh bicara begitu,” tuturnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Rocky Gerung Official, Rabu, 22 September 2021.

Akan tetapi, Rocky Gerung menekankan bahwa elektabilitas Anies Baswedan sebagai calon Presiden berada di peringkat atas, sehingga apa yang dilakukan PSI terlihat seperti sikap ‘cemburu’ saja.

“Tapi faktanya elektabilitas Anies itu di atas, dan mengapa PSI itu cemburu ya cemburu saja. Lain kalau PSI bilang ‘jangan pilih karena kita punya calon’, dia sendiri gak bisa tunjukkan calon karena dia pasti nebeng aja kan di ujung nanti,” katanya.

Bahkan, Rocky Gerung mengungkapkan tidak menutup kemungkinan jika pada akhirnya PSI justru akan ‘nebeng’ kepada Anies Baswedan.

“Bisa juga nanti di ujungnya akhirnya dia nebeng ke Anies, kan ini soal yang bisa berlangsung sebetulnya,” ucapnya.

Meski begitu, Rocky Gerung menilai PSI memang memerlukan ‘panggung’ dengan menyebutkan hal-hal yang kontroversial.

“Tapi ya kita tahu PSI butuh panggung ya menyebut hal yang kontroversi, tetapi terlihat bahwa ada upaya untuk menjegal Anies,” ujarnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. /Instagram.com/@aniesbaswedan
PSI Kecam Habis Anies Baswedan, Rocky Gerung: Mereka Lagi Nebeng, Cari Panggung PSI Kecam Habis Anies Baswedan, Rocky Gerung: Mereka Lagi Nebeng, Cari Panggung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar