Breaking News

PKS Respons Letjen Dudung: Agama Bukan Kapasitas TNI, Jangan Lampaui Kewenangan


Ucapan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman yang menyebut semua agama benar di mata Tuhan menuai sorotan khalayak luas.

Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PKS, Bukhori Yusuf, berpandangan sebaiknya Dudung tak berbicara tentang agama. Sebab menurutnya, permasalahan agama bukan kapasitas TNI.

"Saya pikir bukan kapasitas TNI untuk bicara tentang kebenaran agama," kata Bukhori, Kamis (16/9).

Bukhori menuturkan tugas TNI yakni untuk menjaga pertanahan negara. Karena itu, ia berharap Dudung tak melampaui kewenangan TNI sesuai dengan aturan di UUD 1945.

"TNI ditugaskan oleh konstitusi untuk menjadi lapis terdepan dalam pertahanan negara. Saya berharap Letjen Dudung tidak melampaui kewenangan yang ditetapkan oleh UUD 1945," tutupnya.

Sebelumnya, Dudung meminta seluruh prajuritnya cermat dalam menyikapi informasi yang beredar di berita hingga medsos, salah satunya terkait konten yang mengandung isu SARA.

Dudung mengatakan, lebih baik prajuritnya menghindari fanatisme yang berlebih terhadap suatu agama. Sebab, kata dia, semua agama sama di mata Tuhan.

"Bijaklah dalam bermain media sosial sesuai dengan aturan yang berlaku bagi prajurit. Hindari fanatik yang berlebihan terhadap suatu agama. Karena semua agama itu benar di mata Tuhan," kata Dudung Selasa (14/9). 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota Komisi VIII DPR RI, Bukhori Yusuf. Foto: DPR 
PKS Respons Letjen Dudung: Agama Bukan Kapasitas TNI, Jangan Lampaui Kewenangan PKS Respons Letjen Dudung: Agama Bukan Kapasitas TNI, Jangan Lampaui Kewenangan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar