Breaking News

Pesan Gatot Nurmatyo ke Mahasiswa: Bangkit atau Punah!


Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo blak-blakan meminta tolong kepada pemuda atau mahasiswa untuk menyelamatkan masa depan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Gatot Nurmantyo dalam orasi ilmiah pada sidang senat Universitas Cokroaminoto Jakarta di Hotel Sahid.

Awalnya, menurut Gatot Nurmantyo, Indonesia merdeka dengan nilai-nilai budaya yang kental. Begitu juga nilai-nilai luhur yang diwariskan sejak zaman dulu.

“Konsep negara Indonesia merdeka, penuh dengan aspek nilai-nilai budaya yang sangat tinggi dengan nilai luhur yang sangat mulia,” jelas Gatot Nurmantyo dikutip GenPI.co, Rabu (22/9).

Gatot Nurmantyo mengungkapkan, salah satu nilai luhur itu adalah warisan konstitusi UUD 1945.

Menurut Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu, desain UUD 1945 sejatinya adalah harapan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak mengulang kisah di masa terjajah.

“Bahwa yang mendesain, yang merumuskan UUD 1945 termasuk pembukaannya, nuansanya bahwa saya ini mengalami bangsa terjajah, bangsa yang susah bahkan mengorbankan jiwa dan raga dengan niat anak cucu saya tidak mengalami seperti saya,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Gatot Nurmantyo mengingatkan segenap pemuda untuk bisa menjaga Indonesia.

“Pemuda harus dapat tetap menjaga bahkan harus segera bangkit mengembalikan ikatan kebangsaan dan nasionalisme Indonesia,” ujarnya.

Menurut Gatot Nurmantyo, hal tersebut harus dilakukan para pemuda ketika kondisi Indonesia terancam tercabik-cabik.

“Silakan analisis sendiri apakah Indonesia terancam atau tidak?” tegas Gatot Nurmantyo.

“Ketika bangsa terancam, saatnya mahasiswa bangkit,” sambungnya.

Gatot Nurmantyo menilai, bahwa tatanan berbangsa dan bernegara di masa kini dan ke depan sepenuhnya kembali pada diri kita semua, seluruh kekuatan bangsa Indonesia, khususnya berada di pundak generasi muda, penerus masa depan bangsa.

“Wahai pemuda, jangan abai terhadap situasi bangsa. Saya ulangi, pemuda jangan abai terhadap situasi bangsa,” jelasnya.

“Dan Tolong selamatkan masa depan Indonesia! Bangkit atau punah!” pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo/Net
Pesan Gatot Nurmatyo ke Mahasiswa: Bangkit atau Punah! Pesan Gatot Nurmatyo ke Mahasiswa: Bangkit atau Punah! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar