Breaking News

Penyambut Tamu di Masjid Ciater Subang Itu Anak Sultan, Simak Alasan Raja Bekerja Tanpa Gaji


Raja, sosok remaja yang viral di media sosial karena menyambut tamu di salah satu masjid mengungkap alasannya melakukan hal tersebut.

Remaja berusia 17 tahun tersebut viral lantaran menyambut, mendoakan, dan merapikan sandal jamaah yang memasuki masjid As-Sa’adah Ciater, Subang, Jawa Barat.

Setelah videonya disaksikan jutaan kali, sosok Raja pun terungkap merupakan anak dari pemilik dan pengelola masjid serta hotel di lokasi tersebut.

Mat Peci sebagai perekam video viral tersebut akhirnya menanyakan alasan Raja mau melakukan kegiatannya itu padahal merupakan anak ‘Sultan’.

“Mungkin kalau yang awalnya, saya kan sudah terbiasa sama orangtua untuk dididik mandiri dari kecil,” tutur Raja, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Mat Peci, Rabu, 29 September 2021.

Dia menambahkan bahwa dirinya sejak kelas 3 Sekolah Dasar (SD) sudah tidak menggunakan uang pemberian dari orangtuanya.

“Mungkin kalau saya sudah dari umur 10 tahun, kelas 3 SD itu sudah gak pake uang orangtua,” kata Raja.

Dia juga menekankan bahwa dirinya tidak diberi perintah ataupun dipekerjakan di Masjid tersebut, dan melakukan kegiatannya dengan ikhlas.

“Enggak pak, memang saya ikhlas bantu di sini. Bukan kerja, enggak digaji, gak ada yang gaji, gak ada yang nyuruh,” tutur Raja.

Terkait viralnya video tersebut, dia juga mengatakan bahwa sang ayah telah mengetahui dan memberikan petuah kepadanya.

“Tanggapan ayah sih senang ya Pak. Cuma kata ayah itu jangan adigung, jangan besar kepala,” ujar Raja.

Dia menambahkan pesan yang selalu diingatkan oleh ayahnya, agar dirinya tidak merasa sombong dengan apa yang dimiliki.

Sang ayah selalu mengingatkan pentingnya hubungan baik dengan Tuhan dan hubungan baik dengan manusia.

“Yang selalu diingatkan itu ada dua, Habluminallah, Habluminannas, dan ingat roda itu berputar, kadang kita ada di atas, kadang kita ada di bawah, dan bagaimana caranya kita posisinya harus ada di tengah,” tutur Raja.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Raja, remaja viral di TikTok karena menyambut tamu masjid Ciater. / Tangkapan layar Youtube/Mat Peci
Penyambut Tamu di Masjid Ciater Subang Itu Anak Sultan, Simak Alasan Raja Bekerja Tanpa Gaji Penyambut Tamu di Masjid Ciater Subang Itu Anak Sultan, Simak Alasan Raja Bekerja Tanpa Gaji Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar