Breaking News

MENGEJUTKAN! Leslar Ungkap Pernikahan Siri Pihak KUA Sebut Tak Ada Keterangan Nikah Siri Leslar, Kok Bisa?


Baru-baru pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora mengumumkan bahwa mereka telah menikah siri awal tahun 2021.

Pengakuan ini membuat netizen heboh, bahkan ada yang mengancam bakal melaporkan keduanya karena dianggap membohongi pubik.

Tak sedikit yang mempertanyakan proses pernikahan siri mereka hingga akhirnya menggelar pernikahan secara negara.

Menanggapi hal tersebut, Kantor Urusan Agama (KUA) menjelaskan, untuk pernikahan yang tidak tercatat secara negara bisa dilakukan isbat nikah.

“Jika ada pernikahan yang tidak bisa dibuktikan dengan akta nikah artinya tidak tercatat di KUA maka itu bisa dilakukan isbat nikah,” ujar pihak KUA yang dilansir Galamedia dari saluran YouTube Intens Investigasi pada Selasa, 29 September 2021.

Lebih jauh, pihak KUA menjelaskan isbat nikah adalah proses mengesahkan pernikahan siri yang ditetapkan oleh undang-undang sehingga tidak perlu melakukan ijab kabul ulang.

Terkait tuduhan Rizky dan Lesti yang memalsukan data pada surat pengantar nikah, dari keterangan KUA diketahui status  keduanya pada surat pengantar nikah masih berstatus lajang atau belum kawin.

Pihak KUA mengatakan tidak ada keterangan mereka sudah menikah siri.

“Pertama pengantar kelurahan atas nama Muhammad Rizky statusnya jejaka, di KTP juga belum kawin. Lestiani statusnya perawan, ini juga KTP-nya belum kawin. Gak ada keterangan kalau sudah nikah siri."

Untuk itu, pihak KUA menyebut secara administrasi kependudukan baik Rizky maupun Lesti bisa dikatakan tidak ada masalah.

Dengan demikian Ltuduhan pemalsuan data tidak ditemukan dalam berkas administrasi yang diajukan Leslar.

“Kalau di KK dan KTP gak ada masalah. Kalau ada pemalsuan data ini tidak ada. Dan kalau soal statement itu bukan ranah KUA,” terang petugas yang tidak disebutkan namanya tersebur.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rizky Billar dan Lesti Kejora /Instagram Rizky Billar/
MENGEJUTKAN! Leslar Ungkap Pernikahan Siri Pihak KUA Sebut Tak Ada Keterangan Nikah Siri Leslar, Kok Bisa? MENGEJUTKAN! Leslar Ungkap Pernikahan Siri Pihak KUA Sebut Tak Ada Keterangan Nikah Siri Leslar, Kok Bisa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar