Breaking News

Luka Lebam Jadi Misteri, Cerita Nenek Tukang Parkir Soal Dirampok dan Dikeroyok di Minimarket Hanya Rekayasa


Seorang nenek di Makassar, Sulawesi Selatan, yakni Hasriyani alias Daeng Cayya, membuat heboh karena pengakuannya, dikeroyok dan dirampok, di halaman sebuah minimarket.

Pengakuan nenek yang berprofesi tukang parkir itu dipublikasi komunitas penggalang donasi, dan menuai iba dan simpati netizen.

Cerita si nenek pun sempat diangkat oleh media massa, baik skala lokal maupun nasional, termasuk televisi.

Tim Jatanras Polrestabes Makassar yang turun tangan memeriksa nenek tersebut sebagai terduga korban, mendapati pengakuan lansia itu tidak sesuai fakta.

“Keterangan dia itu kan dia diikat kakinya di depan sini?” kata anggota Jatanras Makassar, dalam video yang diunggah.

“Tidak ada,” kata seorang pegawai minimarket yang ditanyai.

“Kami memang lihat dari CCTV-nya tidak ada,” kata polisi lagi.

Polisi juga menuturkan bahwa sesuai pengakuan, tas hasil kerjanya memarkirkan kendaraan, juga dirampok. Namun, menurut saksi mata, tidak pernah tas Nenek Cayya raib.

Keesokan harinya setelah Nenek Cayya mengaku dikeroyok pun, ia masih bekerja memarkir kendaraan di sana.

“Dengan masih kondisi keadaan baik, belum ada lebam atau kenapa,” kata pegawai minimarket.

Polisi dalam keterangan unggahan YouTube Bhayangkara 23, menjelaskan bahwa Cayya adalah seorang jukir yang sudah lansia, dan pantas/layak mendapat bantuan dan uluran tangan kita.

Penyelidikan untuk membuat terang kasus ini digerakkan atas Perintah Kasat Reskrim Kompol Jamal Pathur Rahman S.ik, MH sehingga kemudian Kanit Jatanras Iptu Muh Afhi Abrianto S.Tr.k,MH bersama kasubnit 2 Ipda Nasrullah.A.Md,Kep,SE dan Kasubnit 3 Ipda Didi Sutikno Mugiarto.,S.Tr.K.

“Semua keterangan saksi (dalam video, red.) sudah dituangkan dalam BAP saat pemeriksaan oleh Penyidik,” ujar pihak Jatanras Makassar.

Jika skenario pengeroyokan oleh perampok itu salah, dari mana Nenek Cayya memperoleh luka lebam?

“Sampai saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan, Apa penyebab Luka di bagian Bawah Mata Pr.Dg Cayya apakah Karena Terjatuh atau krn Hal lain,” kata Jatanras Makassar menegaskan.

Unggahan viral menunjukkan wajah sang nenek tampak lebam di bagian bawah kelopak matanya. 

Tidak hanya itu, bahkan Daeng Caya juga mengaku mendapat luka tendangan di perut. 

"Darah mengucur dari mulut saya, saya ditendang sebanyak 4 kali," ucap nenek 72 tahun tersebut. 

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari Instagram @ayoberbagimakassar, Daeng Cayya juga mengaku merasa sakit pada bagian dada. Insiden tersebut terjadi saat Daeng Caya sedang tertidur. 

Tiba-tiba 3 orang pria menggunakan masker hitam mendatangi Daeng Cayya lalu menendangnya di bagian dada. 

Tidak sampai di situ, rambut Daeng Cayya kemudian ditarik lalu dibenturkan ke tembok. 

"Waktu itu saya sedang tidur, tiba-tiba seseorang mendatangi saya. Saya ditendang, dibanting, lalu rambut saya ditarik dan dibenturkan ke tembok. Tak ada yang menolong saya," ucapnya sedih.

Berita ini ditulis 29 September 2021, sepekan setelah pengakuan Nenek Cayya. Akun Instagram @ayoberbagimakassar juga telah mengkonfirmasi bahwa yang disampaikan sang nenek tak sesuai fakta. 

Namun, donasi yang telah terkumpul tetap disalurkan. Rumah Daeng Cayya yang bocor pun diperbaiki.***

Tangkapan layar unggahan story Ig @ayoberbagimakassar.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Nenek yang berprofesi sebagai juru parkir, di Makassar, Sulsel, sempat mengaku dikeroyok dan dirampok. /Instagram @ayoberbagimakassar
Luka Lebam Jadi Misteri, Cerita Nenek Tukang Parkir Soal Dirampok dan Dikeroyok di Minimarket Hanya Rekayasa Luka Lebam Jadi Misteri, Cerita Nenek Tukang Parkir Soal Dirampok dan Dikeroyok di Minimarket Hanya Rekayasa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar