Breaking News

Kasusnya Damai, David NOAH Bayar Utang Rp 1,2 M, Lina Yunita Cabut Laporan, Kini Kondisinya Koma


Kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang menyeret nama David NOAH berujung damai. 

Lina Yunita, rekan David NOAH mencabut  laporan di kepolisian terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang.

Lina mencabut laporannya karena David NOAH sudah membayar utang yang diduga adalah hutang perusahaan sebesar Rp 1.1 Miliar.

Devi Waluyo mengatakan bahwa kliennya sudah sepakat untuk mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

"Ya, poin poinnya bahwa apa yang menjadi kewajiban pihak terlapor sudah dikembalikan kepada Lina. Jadi alhamdulillah sudah tercapai, sepakat tidak ada ini itu lagi. Ya sudah," ujar Devi Waluyo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (10/9/2021).

"Sudah (dikembalikan) full," kata Devi.

Handra Sanjaya selaku kuasa hukum David mengatakan bahwa kliennya menyelesaikan hutang seorang diri.

Padahal hutang tersebut adalah milik perusahaan tempat David menjalani proyek. Namun karena hubungan pertemanan David dan Lina, keyboardis NOAH itu pun mau melunasi hutangnya.

"Perdamaian tercipta karena iktikad baik dari seorang David secara pribadi yang karena teman-teman entah kemana di korporasi tapi Lina dan David berteman baik, intinya itu," kata Hendra Sanjaya.

"Mereka berteman baik jadi ini teman saya dan saya harus bertanggung jawab secara moril begitulah kata David," kata kuasa hukum David.

Perdamaian David dan Lina dihadiri oleh kedua kuasa hukum karena Lina sedang sakit sementara David sedang bekerja.

David sebelumnya digugat atas dugaan tindak penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp 1.1 miliar.

Dalam jumpa pers, David mengatakan bahwa yang bertanggung jawab atas hutang tersebut adalah perusahaan tempat ia bekerja, bukan dirinya secara pribadi.

Sebab dalam perusahaan tersebut, David hanya menduduki jabatan direktur komunikasi. Uang yang ditransfer Lina pun masuk ke rekening perusahaan, bukan rekening pribadi David.

Lina Yunita Sedang Koma Saat Perdamaian dengan David NOAH Disepakati

Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo membeberkan bahwa saat ini kliennya sedang sakit.

Devi mengatakan bahwa Lina sedang dirawat karena koma karena sebuah penyakit, sehingga tak bisa hadir dalam kesepakatan damai di Polda Metro Jaya.

Namun, sebelum jatuh sakit Lina sudah berpesan untuk mencabut laporannya terhadap David NOAH.

"Kebetulan klien saya Ibu Lina lagi terbaring di RS dalam keadaan koma dikarenakan sakitnya sehingga tidak bisa secara langsung menanda tangani perdamaian itu," kata Devi Waluyo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (10/9/2021).

"Tapi sebelum beliau kolaps sudah sepakat sudah ok, dengan segala yang akan disepakati pada saat itu, ke betulan juga alhamdulillahnya dari pihak David komit juga untuk memenuhi kesepakatan yang Lina setujui," jelasnya.

Dalam jumpa pers David NOAH, ia sudah mengatakan bahwa Lina memang sedang sakit. Alasan itulah yang membuat Lina ingin uang Rp 1.1 miliar segera dilunasi.

Sama dengan Lina, David pun tak hadir dalam penanda tanganan perdamaian di Polda Metro Jaya sore ini.

"David sementara lagu ada pekerjaan. Tadi sih telpon mau datang cuma kayaknya enggak keburu ya udah antara lawyer to lawyer karena kami menerima kuasa," ujar Hendra Sanjaya kuasa hukum David.

"Saya menerima kuasa dari David dan Mba Devi menerima kuasa dari Ibu Lina dan kami memiliki hak untuk mentandatangi," tambahnya.

Lina mau berdamai dengan David karena keyboardis dari band NOAH itu sudah melunasi semua hutang perusahaannya.

Dalam pengakuan David, uang yang dipinjam dari Lina seharusnya menjadi tanggung jawab perusahaan.

Namun seluruh rekan-rekan David, hilang tak ada kabar dan membuatnya harus menanggung hutang tersebut seorang diri.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kasusnya Damai, David NOAH Bayar Utang Rp1,2 M, Lina Yunita Cabut Laporan, Kini Kondisinya Koma/kolase/dok Tribunnews.com
Kasusnya Damai, David NOAH Bayar Utang Rp 1,2 M, Lina Yunita Cabut Laporan, Kini Kondisinya Koma Kasusnya Damai, David NOAH Bayar Utang Rp 1,2 M, Lina Yunita Cabut Laporan, Kini Kondisinya Koma Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar