Breaking News

Jokowi Berkomitmen Akan Berantas Tuntas Mafia Tanah, Demokrat 'Sindir Keras': Soal 'Janji' Emang Jagonya


Deputi Balitbang Partai Demokrat, Yan Harahap belum lama ini nampak 'menyindir' Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah berkomitmen penuh memberantas mafia-mafia tanah.

Menanggapi hal tersebut, melalui akun Twitter pribadinya @YanHarahap, ia menyebut bahwa Jokowi merupakan sosok yang ahli menebar janji.

"Kalau soal 'janji' sih emang jagonya," kata Yan dilansir Galamedia dari akun Twitter @YanHarahap pada Kamis, 23 September 2021.

Lebih jauh, Yan menilai bahwa Jokowi seolah menutup mata ketika permasalahan mafia tanah benar-benar terjadi di depannya, yakni dalam proyek kereta cepat Bandung-Jakarta.

Dalam unggahannya, Yan juga membagikan sebuah berita yang menyatakan adanya mafia tanah yang telah menelan biaya triliunan dalam proyek kereta cepat.

"kejadian malah di depan mata," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi belum lama ini menyampaikan komitmen pemerintah akan memberantas mafia tanah.

Hal itu disampaikan dalam acara "Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria" di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu 22 September 2021.

"Saya kembali mengingatkan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah," kata Presiden Jokowi dilansir Galamedia dari Antara pada Kamis, 23 September 2021.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan sejumlah aparat untuk tegas mengusut tuntas semua mafia tanah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga mengingatkan aparat penegak untuk tidak 'membackingi' mafia tanah tersebut.

"Kepada jajaran Polri, saya minta jangan ragu-ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada. Jangan sampai ada aparat penegak umum yang 'mem-backingi' mafia tanah tersebut," ucapnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politisi Partai Demokrat Yan Harahap. //Instagram.com/@yanharahap//
Jokowi Berkomitmen Akan Berantas Tuntas Mafia Tanah, Demokrat 'Sindir Keras': Soal 'Janji' Emang Jagonya Jokowi Berkomitmen Akan Berantas Tuntas Mafia Tanah, Demokrat 'Sindir Keras': Soal 'Janji' Emang Jagonya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar