Breaking News

Janji Kampanye Anies Mayoritas Sudah Terealisasi


Sejak dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 yang lalu, mayoritas janji-janji Anies Baswedan saat berkampanye merebut hati rakyat telah terealisasi.

Demikian pendapat pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga yang dikutip dari RMOL, Kamis (23/9).

"Anies Baswedan saat kampanye menyampaikan 23 janji yang akan diwujudkan bila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Janji-janji itu pada umumnya sudah banyak yang diwujudkan. Sebagian lagi memang masih proses dilaksanakan," kata Jamiluddin.

Ia mengurai, 23 janji Anies saat itu antara lain stadion sepakbola atau Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang
pembangunannya sudah memasuki tahap akhir. Karena itu, janji ini akan terealisasi sebelum masa jabatan Anies berakhir.

"Hal yang sama juga terlihat dengan janjinya program rumah DP Rp 0 persen dan Program OK OCE. Dua program ini sudah terlaksana, hanya saja belum mencapai target yang dijanjikan.

Begitu juga terkait pembangunan mengatasi banjir, sudah dilaksanakan. Banjir di Jakarta tidak lagi setiap datang hujan. Hanya hujan besar di Jakarta atau di Bogor yang menyebabkan banjir.

"Anies masih punya waktu satu tahun untuk merealisasi janjinya agar sesuai target. Anies harus menggeber terpenuhinya target rumah DP Rp 0, Program OK OC, dan meminimalkan banjir bila hujan deras," tandas Jamiluddin.

Jamiluddin mengingatkan agar Anies harus lebih berhati-hati agar program kerjanya tidak tersangkut hukum. Untuk itu, Anies harus benar-benar memilih stafnya yang benar-benar taat hukum.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
Janji Kampanye Anies Mayoritas Sudah Terealisasi Janji Kampanye Anies Mayoritas Sudah Terealisasi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar