Breaking News

Heboh Gaji DPR Puluhan Juta, Eks Caleg PDIP: Sejujurnya Uang Segitu Pas-pasan


Publik belakangan dihebohkan soal gaji anggota DPR RI yang nominalnya sangat fantastis. Hal itu bermula dari blak-blakannya Krisdayanti saat membuat konten bersama mantan anggota DPR, Akbar Faizal. Di situ, KD–sapaan akrab Krisdayanti–membongkar berapa gaji yang dia terima.

“Setiap tanggal 1 Rp16 Juta, tanggal 5 Rp 59 juta ya kalau tidak salah,” kata Krisdayanti di kanal YouTube Akbar Faizal.

Akbar Faizal yang juga merupakan mantan anggota DPR itu menjabarkan, gaji yang diterima pada awal bulan adalah gaji pokok. Sementara pada tanggal 5 merupakan tunjangan. Lebih jauh, KD juga menjabarkan dana-dana lain yang diterimanya seperti dana reses dan dana kunjungan dapil.

Isu soal gaji anggota DPR ini pun ramai diperbincangkan di media sosial, hingga sejumlah pihak ikutan berkomentar. Salah satu sosok yang juga ikut berkomentar terkait isu ini adalah Sumantri Suwarno, seorang mantan Caleg PDIP yang juga merupakan Direktur Rukun Raharja dan komisaris di beberapa perusahaan.

Dalam komentar yang dibuatnya di Twitter, Sumantri mengatakan bahwa gaji seorang anggota DPR yang hanya sekitar Rp80 juta, itu berada di angka pas-pasan, karena mereka memiliki status sosial yang menempel sebagai anggota dewan.

Sumantri menambahkan, dana yang diterima oleh para anggota dewan juga tak semuanya masuk ke kantong pribadi dan justru harus disalurkan ke masyarakat seperti dana reses, dana kunjungan dapil dan lainnya.

“Jadi anggota DPR gaji hanya sekitar 80 juta. Sejujurnya dengan status sosial yang menempel, uang segitu pas-pasan. Uang kunjungan dapil, dana reses dll secara aturan harus disalurkan untuk kegiatan. Tidak bisa masuk kantong pribadi,” cuit Sumantri Suwarno dikutip Hops.ID, Kamis 16 September 2021.

Cuitain itu lantas mendapat beragam balasan dari warganet. Kebanyakan dari warganet berkomentar dengan nada nyinyir melihat cuitan Sumantri Suwarno tersebut.

“jiakkhhh para guru menangis melihat nominal yang sangat pas-pasan ini,” ujar salah satu warganet.

Cuitan Sumantri Suwarno soal gaji anggota DPR. Foto: Twitter

“coba pak dpt gaji segitu kalo kemana mana naik Honda beat. makan di warteg. jajan di makaroni ngehe. insyaallah lebih dari cukup,” tulis warganet lain.

“Iya pak, pas pasan bgt. Tp knpa banyak ya yg mencalon kan buat jd anggota DPR. Pdhal gajinya pas2an,” kata yang lainnya.

“Sedikit banget ternyata gaji dpr, kasian. Pantesan pada kor….,” sindir salah satu warganet.

“80 juta aja sikut2an rebutan sampai serangan fajar, pas udah jadi bilang pas2an,” cuit yang lain.

“Yaa ampun, kasian bgt, pas pas an banget gaji nya. 80 jt pas pas an, terharu saya baca nya,” sindir warganer yang lainnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sumantri Suwarno/Net
Heboh Gaji DPR Puluhan Juta, Eks Caleg PDIP: Sejujurnya Uang Segitu Pas-pasan Heboh Gaji DPR Puluhan Juta, Eks Caleg PDIP: Sejujurnya Uang Segitu Pas-pasan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar