Breaking News

Heboh, Ditemukan Wajan 2,5 Meter di Bantul


Bukan warga '+62' namanya, jika tidak heboh dengan sebuah penemuan unik di sekitarnya.

Tak jarang, reaksi warga setempat mirip. Langsung mereka lokasi sebagai situs wisata, karena ramai pengunjung.

Warga menyilakan pengunjung berfoto atau menyediakan jajanan di sekitar lokasi, dan tak lupa, tersedia sebuah kotak, yang siap diisi uang ‘seikhlasnya’.

Begitu pula yang terjadi dalam penemuan wajan raksasa di Bantul, tepatnya di Dusun Pugeran, Jambidan, Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta.

Sawah di dusun itu, jadi tempat penemuan wajan diameter 2,5 meter, yang kemudian mengundang banyak pengunjung.

Belum diketahui siapa yang menaruh kotak di dekatnya, tetapi pengunjung yang mengambil foto pun, tak jarang mengisinya dengan sejumlah uang.

Dikutip dari Pikiran-rakyat.com, selain warga setempat, kunjungan juga datang dari berbagai pihak, seperti sekelompok pesepeda, akhi-akhir ini.

Benda raksasa itu memang menyita perhatian. Bermaterial besi, dengan rupa seperti wajan penggorengan, tubuhnya terkubur entah berapa lama di area persawahan Bantul.

Warga baru-baru ini menemukannya saat menggali tanah. 

Kondisinya sudah dipenuhi karat di sana-sini. “Mungkin dari zaman Purba,” kata seorang pengunjung berkomentar, seperti terekam di YouTube itu.

Meski kini lokasi penemuannya sudah dikitari garis polisi, kotak uang masih tersedia di sisi wajan fenomenal tersebut.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang mengenai penemuan benda misterius ini. Warga hanya bisa menduga-duga wajan raksasa di Bantul ini, merupakan peninggalan para penjajah.***

Wajan raksasa di Bantul kini dipasang garis polisi. Tangkapan layar

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sejumlah orang melihat penemuan wajan raksasa di Bantul, DI Yogyakarta. /Tangkapan layar YouTube/Pak Mets Pit Pitan
Heboh, Ditemukan Wajan 2,5 Meter di Bantul Heboh, Ditemukan Wajan 2,5 Meter di Bantul Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar