Breaking News

Gus Umar Bongkar Konten Coki Pardede dan Tretan Muslim: Giliran Teman Kena Kasus, Dia Bilang Gak Akrab


Komika Coki Pardede terjerat kasus narkoba hingga diciduk aparat Satuan Narkoba Polres Metro Tangerang Kota di kediamannya, Kamis di kawasan Tangerang, Rabu, 1 September 2021.

Polisi menemukan barang bukti sabu seberat 0,5 gram.

Penangkapan Coki pun membuat nama Tretan Muslim disebut-sebut sejumlah pihak karena kerap membuat konten bareng di YouTube Majelis Lucu Indonesia.

"Biasanya orang pakai narkoba itu bawa-bawa teman. Anda sudah berapa lama pakai narkoba," celetuk Deddy Corbuzier kepada Tretan pada video YouTube berjudul 'COKI KENAPA⁉️ TRETAN MUSLIM & MLI MENJAWAB‼️' pada kanal Deddy Corbuzier Podcast, Sabtu, 4 September 2021.

Terkait hal itu, Tretan mengaku sebenarnya dirinya dan Coki tidak seakrab seperti yang dilihat masyarakat saat mereka membuat konten bareng.

"Memang saya bareng konten sama Coki, tapi sering di setiap interview aku bilang, 'aku ini enggak akrab sama Coki'. Bisa dicek, ada perjalanan saya ke mana, Coki ke mana," katanya.

Tretan menegaskan bahwa hubungannya sama Coki hanya sebatas hubungan kerja, bukan teman dekat.

"Karena memang aku sama Coki di konten. Jadi kalau habis ngonten, pulang, ya, sudah sendiri-sendiri. Bahkan sehari-hari enggak nongkrong," lanjutnya.

Pernyataan tersebut pun langsung mendapat reaksi dari Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan alias Gus Umar melalui akun Twitter @UmarAlChelsea_·

"Bukan teman yang baik giliran teman kena kasus dia bilang Gak akrab," cuitnya seraya menambahkan emoticon tertawa.

Sebelumnya Gus Umar pun membuka jejak digital Coki dan Tretan saat berbincang-bincang dengan Habib Husein Ja'far Al Hadar alias Habib Ja'far pada sebuah video YouTube.

Potongan video tersebut diunggah Gus Umar melalui akun Twitter@UmarAlChelsea_, Sabtu, 4 September 2021.

"Lihat jejak digital si Coki dan temannya ini selalu jadikan agama konten joke. Lucunya yg ditengah msh aja bisa ketawa. #Miris," ujarnya.

Dalam video tersebut terlihat Jabib Ja'far diapit Trestan Muslim dan Coki Pardede. Habib Ja'far menjelskan soal tempat ibadah di masa kaum muslim tak bisa memasuki masjid di masa PPKM.

"Kalau tidak bisa ke masjid maka rumahnya dijadikannya masjid. Karena semua tempat yang dijadikan tempat ibadah maka seperti masjid," jelas Habib.

Pernyataan itu langsung dibalas pertanyaan berbau sensitif dari Coki.

"Berarti harus ada speaker dong?" tanya Coki, yang membuat perbincangan sempat terhenti beberapa saat hingga akhirnya kedua komika tersebut tertawa.

Lalu Habib Ja'far pun memberikan jawaban, "Masjid kan tempat sujud, tak ada hubungannya dengan speaker".

"Ooo, maaf, saya polos, sayang kurang tahu," ujar Coki sambil tertawa.

Pernyataan itu pun langsung dijawab oleh Habib Ja'far. "Kayaknya Anda bukan kurang tahu, anda kurang ahlak, bukan kurang tahu," ujarnya.

"Bising dong tetangga," celetuk Tretan seraya keduanya kembali tertawa terbahak-bahak.

Sebelumnya Gus Umar pun meminta agar para komedian bisa mengurangi konten yang membawa-bawa agama karena terkesan melecehkan agama.

"Kurangi konten komedi anda yg sll bawa2 agama dan kesannya melecehkan agama yg anda anut. Jejak digitalnya byk bgt," ujar Gus Umar.

Gus Umar menyatakan kegeramannya atas kelakuan Coki dan Tretan Muslim yang selama ini membuat konten menghina agama.

"Kalian berdua keterlaluan mengolok-olok agama Islam," cuit Gus Umar dikutip Galamedia, Sabtu, 4 September 2021.

Lebih lanjut, dia juga berharap agar Tretan muslim juga diringkus aparat berwajib. "Semoga teman si Coki ini juga menyusul ditangkap polisi," sambungnya.

Gus Umar mengatakan bahwa konten mereka mengenai agama itu sama sekali tidak lucu.

"Kalian jadikan agama sbg konten lawak itu Gak lucu," tandasnya.

Sebelum ditangkap aparat kepolisian terkait kasus narkoba, Coki Pardede kerap membuat konten bersama Tretan Muslim di YouTube. Keduanya sering membuat konten berbau agama.

Sejumlah konten tersebut pun sempat menuai protes dari ummat Islam. Bahkan keduanya sempat dilaporkan ke aparat kepolisian.

Coki Pardede ditangkap oleh pihak berwajib atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia ditangkap di kawasan Tangerang Selatan, Rabu, 1 September 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menyampaikan bahwa saat ini Coki Pardede diamankan di Polres Tangerang Kota.

"Saya mengiyakan Coki Pardede ditangkap dulu saja, ia diamankan di Polres Tangerang Kota," kata Yusri Yunus saat saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 2 September 2021.

Yusri Yunus mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tretan Muslim Blak-blakan Usai Coki Pardede Ditangkap Polisi: Aku Nggak Akrab /Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier
Gus Umar Bongkar Konten Coki Pardede dan Tretan Muslim: Giliran Teman Kena Kasus, Dia Bilang Gak Akrab Gus Umar Bongkar Konten Coki Pardede dan Tretan Muslim: Giliran Teman Kena Kasus, Dia Bilang Gak Akrab Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar