Breaking News

Gatot Nurmantyo Beberkan 3 Indikasi PKI Telah Bangkit, Singgung TAP MPRS hingga Kurikulum Pendidikan


Menjelang akhir bulan September, isu Gerakan 30 September (G30S PKI) selalu menjadi perbincangan publik yang menuai perdebatan.

Sosok mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo selalu getol memperingatkan adanya kebangkitan kaum komunis menjelang peringatan G30S PKI.

Baru-baru ini Gatot Nurmantyo tengah menyoroti hilangnya diorama G30S PK di Museum Dharma Bakti, Markas Kostrad, Jakarta Pusat.

Gatot mengaku mendapat informasi tersebut dari utusan yang memang dikirim ke Museum Dharma Bakti.

Tak pelak Gatot menuding paham komunisme saat ini telah diajarkan pada TNI.

Gatot pun mengaku semakin getol memberi peringatan masyarakat soal kebangkitan PKI, usai menduga diorama di museum telah hilang.

Hal itu disampaikan Gatot kepada Karni Ilyas, yang kemudian diunggah di kanal YouTube Karni Ilyas Club pada Rabu, 29 September 2021.

"Museum itu kan tempat publik, tiba-tiba patung itu hilang, wajar saya memberikan warning. Karena berdasarkan sejarah pada waktu yang lalu," ujar Gatot.

Selain hilangnya diorama, Gatot menyebutkan adanya tiga hal yang mengindikasikan PKI telah bangkit di Indonesia.

Dalam perbincangan tersebut, Gatot mempermasalahkan tentang dihapuskannya TAP MPRS hingga munculnya rekonsiliasi.

"Ada nuansa dari kelompok-kelompok yang mengusulkan TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 dihapuskan, itu TAP yang melarang ideologi komunis. Kedua, sejarah G30S PKI dihapuskan dari kurikulum, untuk apa itu?" ujar Gatot.

"Kemudian muncul RUU rekonsiliasi, kemudian Litsus dihapuskan. Dan terbaru agama akan dihapuskan dari kurikulum pendidikan, setelah diprotes menteri menyangkal hal itu. Ini analisa saya, bahwa ada pergerakan ini," katanya menambahkan.

Lantaran hal itu pula, Gatot selalu getol mendesak masyarakat untuk menonton film G30S PKI, agar mereka tak melupakan sejarah.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo/Net
Gatot Nurmantyo Beberkan 3 Indikasi PKI Telah Bangkit, Singgung TAP MPRS hingga Kurikulum Pendidikan Gatot Nurmantyo Beberkan 3 Indikasi PKI Telah Bangkit, Singgung TAP MPRS hingga Kurikulum Pendidikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar