Breaking News

Dua Rumah Hancur, Dua Warga Tewas akibat Ledakan di Pasuruan


Ledakan keras mengagetkan warga Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupatan Pasuruan, pada Sabtu (11/9) pukul 08.00 WIB. Akibat kejadian itu dua rumah hancur dan belasan lainnya rusak. Dua warga dikabarkan tewas dengan kondisi tubuh mengenaskan.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko membenarkan hal tersebut. Dari data yang diperoleh, ledakan itu terjadi ketika salah seorang warga hendak beristirahat sepulang kerja.

’’Saksi mendengar ledakan besar disertai pecahnya kaca rumah. Kemudian warga sekitar berhamburan keluar,” jelas Gatot.

Salah seorang warga, Mat Sodiq, meninggal dunia dengan kondisi tubuh mengenaskan akibat ledakan. Abdul Hofar, anak Sodiq sempat dievakuasi warga ke puskesmas. Hofar ditemukan warga setempat dalam kondisi bersimbah darah. Namun nyawanya akhirnya tak tertolong.

’’Korban Hofar meninggal ketika perjalanan menuju puskesmas,” ujar Gatot.

Selain dua orang meninggal, ledakan itu membuat sepuluh orang lainnya mengalami luka-luka. Saat ini mereka sedang mendapatkan penanganan medis.

’’Saat ini masih penanganan dan pendalaman lebih lanjut,’’ kata Gatot.

Ditanya apa yang menyebabkan ledakan itu, Gatot menegaskan, pihakmya masih melakukan pemeriksaan. ’’Tapi berdasar laporan kemungkinan ledakan itu karena bom ikan,’’ ucap Gatot.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Dampak ledakan di Pasuruan, rumah hancur. (Istimewa)
Dua Rumah Hancur, Dua Warga Tewas akibat Ledakan di Pasuruan Dua Rumah Hancur, Dua Warga Tewas akibat Ledakan di Pasuruan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar