Breaking News

Dapat 'Pembelaan' dari Hotman Paris, Saipul Jamil Akhirnya Bisa Tampil di Televisi Lagi?


Gerah dengan boikot yang ramai disuarakan netizen, pedangdut Saipul Jamil akhirnya mengambil langkah tegas untuk mengklaim haknya sebagai warga negara.

Saipul Jamil seolah tak terima dengan boikot dari netizen. Dia pun dan mempertanyakan ketegasan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dalam menyikapi pemboikotannya televisi.

Tak tanggung-tanggung, Saipul Jamil bahkan meminta bantuan hukum ke pengacara kondang Hotman Paris.

Mendapati kasus tersebut, Hotman Paris lantas menjelaskan poin-poin yang tertulis dalam surat KPI.

Alih-alih mendukung keinginan netizen untuk memboikot Saipul Jamil, Hotman Paris justru melihat celah perizinan KPI untuk membiarkan Saipul Jamil tampil di televisi.

"Tidak ada kata-kata yang menyatakan Saipul Jamil tidak bisa lagi tampil di TV," kata Hotman Paris dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Hotman Paris lantas meminta kepastian hukum soal izin tampil lelaki yang baru saja menyelesaikan masa tahanan akibat kasus pelecehan anak di bawah umur tersebut.

Baca Juga: Ambisi Xi Jinping Bikin China Terus Keluarkan Peraturan 'Gila', Berikut Daftarnya

"Mohon KPI mempertegas apakah boleh atau tidak stasiun TV menampilkan Saipul Jamil? karena saat ini stasiun TV tidak berani menampilkan Saipul Jamil dalam acara-acara show," kata Hotman Paris.

Unggahan Hotman Paris.

Tak cuma menyenggol KPI, Hotman Paris juga meminta Komnas HAM ikut turun tangan menindaklanjuti terkait surat tersebut.

"Demi Hak Asasi Manusia dan demi kepastian hukum, mohon kepada KPI untuk mempertegas dengan tertulis apakah Saipul Jamil ini boleh tampil di media TV," kata Hotman Paris.

Jikalau nantinya Saipul Jamil masih tidak boleh tampil di televisi, Hotman Paris pun meminta alasan dari KPI.

Apalagi Saipul Jamil sendiri telah menyelesaikan masa hukumannya secara penuh, dan dalam hukuman tersebut Saipul Jamil tak dilarang untuk kembali tampil di layar kaca.

"Kalau tidak boleh alasannya apa?, Saipul Jamil sudah menjalankan hukumannya, putusan pengadiulan tidak menghapus hak dia untuk masuk TV," ujar Hotman Paris.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Saipul Jamil (kiri) dan Hotman Paris. /Instagram/@hotmanparisofficial @saipuljamilreal
Dapat 'Pembelaan' dari Hotman Paris, Saipul Jamil Akhirnya Bisa Tampil di Televisi Lagi? Dapat 'Pembelaan' dari Hotman Paris, Saipul Jamil Akhirnya Bisa Tampil di Televisi Lagi? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar