Breaking News

Bakal Melawan Yusril Ihza Mahendra di MA, Anak Buah AHY Senggol 'Gerombolan Moeldoko'


Politisi Partai Demokrat Sartono Hutomo angkat bicara ihwal ditunjuknya Yusril Ihza Mahendra oleh eks kader Demokrat untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Agung (MA).

Gugatan tersebut yang akan didampingi oleh advokat kenamaan Yusril Ihza Mahendra itu adalah gugatan terhadap AD/ART era kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sartono menyebut, dengan didapuknya Yusril yang juga eks Mensesneg era SBY sebagai kuasa hukum, maka sama saja kubu Moeldoko yang sempat menggelar KLB sedang mencari pembenaran.

"Gunakan Yusril, gerombolan Moeldoko cari pembenaran ke Mahkamah Agung," tulis Sartono dalam cuitan Twitternya.

Sebelumnya, empat eks kader Demokrat resmi menunjuk Yusril untuk menggugat AD/ART ke MA.

Keempat eks kader tersebut yakni Ketua DPC Demokrat Ngawi Muhammad Isnaini Widodo, eks Ketua DPC Demokrat Bantul Nur Rakhmat Juli Purwanto, Eks Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tegal, Ayu Palaretins dan Eks Ketua DPC Demokrat Kabupaten Samosir Binsar Trisakti Sinaga.

Keempatnya sama-sama dipecat lantaran terlibat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Berkaitan dengan penunjukan dirinya, Yusril mengatakan akan menyiapkan argumentasi meyakinkan dalam gugatan ke MA tersebut.

"Karena itu, saya menyusun argumen yang insyaallah cukup meyakinkan dan dikuatkan dengan pendapat para ahli," ujar Yusril dalam keterangan resminya Kamis, 23 September 2021.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo/Net
Bakal Melawan Yusril Ihza Mahendra di MA, Anak Buah AHY Senggol 'Gerombolan Moeldoko' Bakal Melawan Yusril Ihza Mahendra di MA, Anak Buah AHY Senggol 'Gerombolan Moeldoko' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar