Breaking News

Ariel NOAH Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut, Simak Faktanya


Ariel NOAH dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan maut. Informasi tersebut beredar di media sosial Facebook.

Adapun narasi unggahan tersebut mengatakan bahwa, "Kabar Duka Cita Innalilahi...!! ARIEL NOAH sampaikan berita Meninggal Dunia, Akibat Kecelakaan Maut?".

Informasi tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Amanada. Unggahan tersebut berisi tautan berita dengan klaim di atas.

Thumbnail foto anak Ariel, Allea Ananta Irham tampak menangis dipelukan Sophia Latjuba.

Namun, setelah ditelusuri ternyata kabar Ariel NOAH meninggal adalah hoaks.

Berdasarkan hasil penelusuran tim cek fakta Turn Back Hoax sebagiamana dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Minggu, 5 September 2021, unggahan dengan klaim Ariel NOAH meninggal adalah salah.

Melalui pantauan di akun Instagram Ariel NOAH (@arielnoah), tidak ditemukan informasi mengenai kabar duka ataupun kecelakaan.

Adapun, pada unggahan Instagram Ariel pada 5 September 2021, diketahui bahwa dirinya tengah melakukan renovasi dengan narasi, "Bentar yaaaaa @musicastudios .... #gabutmodeon."

Selain itu, foto anak Ariel, yakni Allea Anata Irham, pada bagian thumbnails berasal dari peristiwa meninggalnya ayahanda Ariel Noah pada Maret 2016.

Hal itu diketahui melalui foto berita dari kapanlagi.com berjudul "FOTO: Sophia Latjuba Setia Mendampingi di Tengah Duka Ariel NOAH" yang tayang pada 31 Maret 2016.

Lalu, ketika tautan dibuka maka akan mengarah ke laman berita-terpesona[dot]xyz yang isi artikelnya bukan memberitakan mengenai Ariel Noah.

Isi artikel itu diketahui menyadur artikel Sindonews dengan judul "Innalilahi.. Yuni Sarah Tewas Terseret Truk Tangki Minyak" yang tayang pada 12 Oktober 2016.

Isi berita artikel Sindonews tersebut mengenai perempuan bernama Yuni Sarah (20), warga Kompleks Bumi Sako Damai, RT 99/3, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang yang tewas menabrak truk tangki.

Berdasarkan hasil penelusuran dan fakta-fakta di atas, dapat dipastikan bahwa informasi Ariel NOAH meninggal gara-gara kecelakaan adalah hoaks atau Konten yang Menyesatkan.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ariel NOAH/Net
Ariel NOAH Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut, Simak Faktanya Ariel NOAH Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Maut, Simak Faktanya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar