Breaking News

Anak Buah Nadiem Makarim Ragukan Keaslian Film G30SPKI, Begini Respons Praktisi Hukum


Praktisi Hukum, Arman Garuda Nusantara mengaku terkejut dengan ucapan salah satu anak buah Nadiem Makarim yang meragukan keaslian cerita dalam film G30SPKI.

Walaupun begitu, Arman Garuda Nusantara masih ragu jika statement itu keluar dari orang sekelas anak buah Nadiem Makarim.

“Waduh ini yakin ya yang keluarkan statement seorang Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek?,” cuitnya seraya menyematkan emoticon sedih, seperti dikutip Galamedia, Selasa, 28 September 2021.

Sebelumnya, Hilmar Farid selaku Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kemendikbudristek telah mengungkap isi cerita dalam film G30SPKI.

Hilmar mengungkapkan kebohongan film G30SPKI terletak pada alur cerita yang menggambarkan kejadian di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Ia meyakini alur cerita tersebut semata-mata hanya ingin memperkuat legitimasi Presiden kedua RI yakni Soeharto.

“Film (G30SPKI, red) yang diputar tiap tahun itu menyebarkan cerita bohong tentang kejahatan di Lubang Buaya. Yang dengan sendirinya menambah kuat legitimasi Soeharto,” katanya, 30 September 2012 silam.

Ia menyampaikan hal ini didasarkan atas pendapat dari eks anggota Gerwani, Sulami.

Sulami mengungkapkan bahwa sejumlah anggota Gerwani tidak pernah sekalipun melakukan tarian di tengah penculikan para Jenderal ke Lubang Buaya.

Sebagai informasi tambahan, dua saluran televisi swasta nasional yakni tvOne dan MNC TV akan menyiarkan film G30SPKI.

Untuk pemirsa tvOne, film G30SPKI akan disiarkan pada Selasa, 28 September 2021 pukul 19.30 WIB.

Sementara untuk pemirsa MNC TV, film G30SPKI akan disiarkan pada Rabu, 29 September 2021 pukul 21.00 WIB.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Poster Film Pengkhianatan G30SPKI. /Dok. Istimewa
Anak Buah Nadiem Makarim Ragukan Keaslian Film G30SPKI, Begini Respons Praktisi Hukum Anak Buah Nadiem Makarim Ragukan Keaslian Film G30SPKI, Begini Respons Praktisi Hukum Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar