Breaking News

Yahya Waloni Ngamuk ke Muhammad Kece: Provokator Umat Kristen dan Islam


Penangkapan YouTuber Muhammad Kece mendapat respons dari sejumlah kalangan, termasuk pendakwah Yahya Waloni.

Yahya Waloni mengungkapkan pandangan tersebut dalam videonya di kanal YouTube Pembela Habaib, seperti dilihat pada Rabu (25/8/2021).

Ustaz Yahya Waloni terlihat kesal kepada Muhammad Kece yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Dalam video berjudul ‘Ustaz Yahya Waloni Hajar Kace Sebelum Ditangkap’ tersebut, awalnya Yahya mengomentari soal pernyataan Muhammad Kece yang menghebohkan publik.

“Dua hari yang lalu, kita digemparkan dengan berita terkait penodaan penistaan agama Islam yang dilakukan sosok pribadi bernama Kece,” ungkap Ustaz Yahya dikutip dari Terkini.id--jaringan Suara.com, Rabu (25/8/2021).

Yahya Waloni menyebut bahwa satu tahun lalu dirinya pernah disinggung Kece. Namun, hal itu tidak ia tanggapi lantaran melihat cara komunikasi YouTuber itu tak lebih dari orang kampung.

“Satu tahun yang lalu dia pernah menyinggung-nyinggung nama saya, tapi saya lihat orasinya, cara bicaranya tidak lebih dari orang kampung,” kata dia.

Pendakwah mualaf itu lalu menyinggung soal kedudukan Muhammad Kece di agama Kristen. Kata dia, pria yang kerap memakai peci tersebut bukanlah pendeta.

“Saya juga heran kedudukannya di Kristen sebagai apa, saya tidak tahu. Karena kalau sebagai pendeta, dia duduk di depan jemaah, memimpin jamaah. Saya orang pakar di bidang Teologi, tapi makhluk satu ini (Kece) saya tidak mengerti, apakah dia paham tentang Kristiologi. Manusia satu ini entah pendeta dari mana,” ujar Yahya Waloni.

Ia juga menilai Muhammad Kece tak lebih dari seorang provokator yang ingin mengadu domba antara umat Kristen dan Islam.

“Orang ini adalah provokator, ingin mengadu domba antara umat Kristen dan Islam,” tegas Ustaz Yahya Waloni.

Lebih lanjut, ia tersebut juga menegaskan bahwa dalam setiap ceramahnya ia tidak pernah menyinggung soal fisik Tuhan Kristen.

“Kami para Muhtadin yang diberi petunjuk masuk Islam gak pernah menyinggung fisik daripada Tuhan Kristen, gak pernah,” ucap Yahya.

Yahya Waloni dalam tayangan videonya itu juga menanggapi soal anggapan publik yang menilai dirinya juga kerap menistakan agama lain. Menurutnya, ia sama sekali tak pernah menyinggung soal simbol-simbol agama lain.

“Ada yang bilang Yahya Waloni juga nistakan agama. Hai kawan, beda kelas. Kami tahu etika beragama. Kami menyindir hanya ajarannya, kami tidak pernah menyinggung, menyentuh simbol-simbol yang dianggap suci oleh agama lain. Camkan baik-baik,” terang Ustaz Waloni.

Sebelumnya, Muhammad Kece diamankan Bareskrim Polri pada Selasa (24/8/2021) malam. Ia ditangkap di Bali atas dugaan penghinaan agama Islam.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Yahya Waloni. [Youtube]
Yahya Waloni Ngamuk ke Muhammad Kece: Provokator Umat Kristen dan Islam Yahya Waloni Ngamuk ke Muhammad Kece: Provokator Umat Kristen dan Islam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar