Breaking News

Tak Terlihat di Upacara HUT RI Virtual, KSAD Sedang Tidak Sehat?


Pandemi Covid-19 membuat semua aktivitas  yang berpotensi mengundang kerumunan dibatasi. Bahkan upacara kenegaraan seperti HUT RI ke-76 kemarin pun dilakukan secara virtual.

Pelaksana upacara 17 Agustus 2021 dipusatkan di Istana Negara dengan peserta para petinggi militer dan pejabat daerah. Namun, ada yang terlewat dari upacara 17 Agustus 2021 kemarin.

Berdasarkan dari media sosial yang dimiliki tiga matra AD, AU dan AL. Ternyata hanya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang tidak terlihat dalam kegiatan kenegaraan secara virtual tersebut.

Pengamat politik dari Point Indonesia (PI), Karel Susetyo menegaskan, upacara perayaan HUT Proklamasi RI adalah sakral dan penting bagi para pemimpin, baik di pusat dan daerah.

"Saya tidak melihat di sosmed-nya TNI AD ada KSAD yang melakukan upacara virtual HUT RI Ke 76 minggu lalu," ujar Karel Susetyo di Jakarta, Selasa (24/8).

Karel menegaskan, semoga saja asumsinya salah. Namun berdasarkan dokumentasi di sosmed TNI AD memang tidak terlihat ada informasi baik video atau narasi yang menyatakan KSAD Jenderal Andika Perkasa hadir dalam Upacara HUT RI 76 yang digelar secara virtual tersebut.

Jika memang tidak ada, kata dia, maka menjadi sebuah tanda tanya besar kenapa Jenderal Andika tidak hadir dalam kegiatan yang sakral tersebut.

"Apakah beliau sedang tidak sehat atau ada alasan lain?" tanya Karel menandaskan.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa/Net
Tak Terlihat di Upacara HUT RI Virtual, KSAD Sedang Tidak Sehat? Tak Terlihat di Upacara HUT RI Virtual, KSAD Sedang Tidak Sehat? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar