Breaking News

Pasukan AS Tinggalkan Afghanistan, Taliban: Kami Membuat Sejarah!


Seorang pejabat senior Taliban mengatakan bahwa Taliban telah "membuat sejarah", menyusul selesainya penarikan pasukan Amerika Serikat dari Afghanistan.

"Kami membuat sejarah lagi. 

Pendudukan 20 tahun di Afghanistan oleh Amerika Serikat dan NATO berakhir malam ini," kata Anas Haqqani, seorang pejabat senior Taliban dalam sebuah cuitan di Twitter seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa (31/8/2021).

"Saya sangat senang bahwa setelah 20 tahun jihad, pengorbanan dan kesulitan, saya memiliki kebanggaan untuk melihat momen bersejarah ini," imbuhnya.

Haqqani juga mendesak para pejuang Taliban menghentikan tembakan perayaan untuk memastikan tidak ada warga sipil yang terluka.

Suara tembakan perayaan terdengar dari beberapa pos pemeriksaan Taliban di Kabul, ibu kota Afghanistan setelah Pentagon dan Taliban secara terpisah mengonfirmasi pasukan Amerika Serikat (AS) terakhir telah meninggalkan Afghanistan. Hal ini mengakhiri perang selama 20 tahun di negara itu.

"Malam ini pukul 12.00 waktu Afghanistan, pasukan Amerika yang tersisa meninggalkan bandara Kabul dan negara kami memperoleh kemerdekaan penuh," kata kepala juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid.

"Segala puji bagi Allah," ucapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Kelompok Taliban (Foto: AP/Rahmat Gul)
Pasukan AS Tinggalkan Afghanistan, Taliban: Kami Membuat Sejarah! Pasukan AS Tinggalkan Afghanistan, Taliban: Kami Membuat Sejarah! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar