Breaking News

Kecanduan Onani atau Masturbasi? Buya Yahya Beberkan Tips untuk Berhenti, Ini Penjelasannya


Sebagai makhluk biologis, memiliki hasrat seksual tentu merupakan hal yang wajar bagi manusia, tetapi bagaimana cara menyikapi hal tersebut tentu ada aturannya tersendiri.

Pada sebagian orang, terkhusus bagi yang belum memiliki pasangan resmi, hal ini tentu menjadi hal yang rumit, tak heran bila banyak yang mencoba untuk melampiaskan hasrat seksualnya dengan cara onani atau masturbasi.

Namun dalam norma umum, hal ini mungkin akan dianggap tabu, terlebih dalam hukum Islam, melakukan pemuasan nafsu sendiri dengan cara onani atau masturbasi tentu adalah hal yang haram.

Seorang ulama tersohor yakni Buya Hamka menjelaskan hukum memuaskan hasrat seksual apabila dilakukan dengan onani atau masturbasi, baik bagi perempuan maupun laki-laki.

Buya Yahya dengan tegas mengatakan bahwa hukum melakukan onani atau masturbasi adalah haram.

“Hukumnya adalah haram onani, atau masturbasi bagi seorang perempuan,” ucap Buya Yahya dalam video Youtube Al-Bahjah TV dikutip terkini.id dari portal jember, Kamis, 5 Agustus 2021.

Kendati demikian, Buya Yahya mengatakan bahwa dalam keadaan tertentu dan dalam kasus yang berbeda, hukum haramnya onani akan menjadi berbeda.

“Kalau dia sudah takut pada zina maka hukum onani atau masturbasi menjadi diperkenankan tentunya dengan tiga syarat,” ucapnya.

Ia kemudian menjelaskan terkait tiga syarat sehingga seseorang diperkenankan untuk melakukan onani atau masturbasi.

Pertama, apabila seseorang tersebut takut terjerumus dalam perbuatan maksiat yang dosanya sudah pasti jauh lebih besar.

Kedua, apabila dilakukan dengan cara dan di tempat yang kurang nyaman.

“Kemudian yang ketiga adalah jangan dibarengi dengan khayalan-khayalan,” jelasnya.

Ia pun menekankan hal yang paling terpenting adalah jangan menikmati perbuatan onani tersebut.

Buya Yahya lebih lanjut menegaskan bahwa apabila perbuatan tersebut dibarengi dengan menonton film porno, maka hal tersebut lebih berbahaya lagi karena dapat mengundang kecanduan.

“Itu akan menjadi kecanduan dan tidak akan ada habisnya, itu berbahaya sekali,” paparnya.

Lebih lanjut, ia pun membeberkan bagaimana cara mengatasi kecanduan onani atau masturbasi.

Ia menjelaskan apabila seseorang mengalami kenaikan syahwat secara tiba-tiba, maka jalan efektif untuk menurunkannya yakni dengan mengambil air wudhu.

“Kalau syahwat yang datang tiba-tiba, kita ambil wudhu, selesai,” bebernya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Buya Yahya. (Republika)
Kecanduan Onani atau Masturbasi? Buya Yahya Beberkan Tips untuk Berhenti, Ini Penjelasannya Kecanduan Onani atau Masturbasi? Buya Yahya Beberkan Tips untuk Berhenti, Ini Penjelasannya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar