Breaking News

Jubir Luhut Tanggapi Rencana Demo HMI: Ikuti Arahan Ketum yang Sah!


Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi menanggapi terkait rencana aksi demo Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pimpinan pejabat (PJ) Ketum Abdul Muis Amiruddin.

Seperti diketahui, PB HMI pimpinan Abdul Muis Amiruddin berencana melakukan demo besar-besaran terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dinilai gagal dalam penanganan pandemi Covid-19.

Jodi Mahardi mengatakan bahwa mengadakan aksi demo di masa pandemi itu sangat berbahaya.

Jodi khawatir, jangan sampai imbas dari adanya demo tersebut akan menyebabkan klaster baru penularan Covid-19.

“Bahaya demo-demo apalagi di masa pandemi saat ini. Ingat keluarga di rumah bisa tertular,” ucap Jodi kepada wartawan, Kamis, 5 Agustus 2021, dikutip terkini.id dari jitunews.

Di sisi lain, Jodi meminta kepada pengurus HMI yang ada agar mematuhi instruksi dari ketua umum PB HMI yang sah.

“Sebaiknya ikuti saja imbauan ketua umum yang sah untuk berkontribusi secara positif bagi masyarakat,” tuturnya.

“Seperti melakukan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan 3T (testing, tracing, treatment) dan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas) beserta pentingnya vaksinasi,” sambungnya.

Sebagai informasi, rencana demo yang akan digelar oleh PB HMI tersebut akan dilakukan pada tanggal 6,13, dan 16 Agustus 2021.

Abdul Muis mengatakan bahwa demo yang akan diselenggarakan tersebut tentu akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentu yang pertama, tetap menaati protokol kesehatan yang ketat,” ucap Ketum PB HMI tersebut.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Jodi Mahardi/Net
Jubir Luhut Tanggapi Rencana Demo HMI: Ikuti Arahan Ketum yang Sah! Jubir Luhut Tanggapi Rencana Demo HMI: Ikuti Arahan Ketum yang Sah! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar