Breaking News

Balas Fahri Hamzah, Irwan Fecho: Dekat Penguasa Tapi Tidak Dapat Apa-apa


Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Irwan Fecho merespon sindiran politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah yang menyebut barisan oposisi tidak tahu cara beroposisi dan planga-plongo. Sebab, faktanya parlemen sepi dari suara oposisi yang kritis.

Irwan Fecho mengatakan, Fahri Hamzah sekarang menjadi pendukung pemerintah. Hal itu setelah partai Gelora memutuskan mendukung anak dan menantu Presiden Jokowi, di Pilkada 2020. Oleh karenanya, Fahri Hamzah tidak mendengar suara-suara kritik dari oposisi.

“Menurut bung sepi karena bung pendukung Gibran Putra Jokowi dan Bobby Menantu Jokowi. Telinga bung buntu dari suara-suara kritis oposisi karena bung sedang cari bentuk,” kata Irwan Fecho melalui Twitter-nya @irwan_fecho, dikutip Selasa (31/8/2021).

Irwan mengatakan, Fahri Hamzah saat ini sedang mencari bentuk setelah pensiun dari DPR RI dan membentuk Partai Gelora. Menurutnya, Fahri seolah ingin mencari tempat di hati rakyat setelah tidak mendapat jabatan apa-apa dari pemerintah.

“Dekat penguasa tapi tidak dapat apa-apa lalu colek oposisi berharap dapat tempat di hati rakyat yang pro oposisi,” sindir Irwan Fecho.

Adapun, Fahri Hamzah mengatakan, banyak partai yang tidak tahu cara beroposisi dari presidensiil.

Menurut Fahri, mereka hanya klaim ‘kami oposisi’ tapi faktanya parlemen sepi dari orang cerewet.

“Kalau DPR sepi artinya sesungguhnya oposisi sudah tidak ada. Hanya dengan mengembalikan “Daulat Rakyat” maka oposisi tegak,” ungkap Fahri Hamzah.

“Ayo parpol yang ngaku oposisi aktifkan semua anggota DPR kalian. Suruh mereka menggonggong lebih keras. Hingga suara rakyat yang tak terdengar menjadi nyaring terdengar. Jewerlah eksekutif di seluruh lini dan jangan bersekongkol dengan mereka. Diam kalian adalah sekongkol!” tegas Fahri.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politisi Demokrat, Irwan Fecho/Net
Balas Fahri Hamzah, Irwan Fecho: Dekat Penguasa Tapi Tidak Dapat Apa-apa Balas Fahri Hamzah, Irwan Fecho: Dekat Penguasa Tapi Tidak Dapat Apa-apa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar