Breaking News

7 Negara Paling Sepi di Dunia, Ada yang Penduduknya hanya 7 Orang


Suatu negara tentunya dihuni oleh jutaan penduduk, seperti di negara Indonesia dihuni oleh kurang lebih 270 juta jiwa.

Bahkan negara Indonesia menduduki posisi keempat dalam daftar negara dengan populasi paling banyak, hal tersebut setara dengan 3,51 persen dari total penduduk dunia.

Namun, ternyata di dunia ini terdapat negara-negara yang penduduknya sangat sedikit bahkan ada yang hanya dihuni oleh tujuh orang saja.

Dilansir Galamedia dari kanal YouTube Fakta Nyata, menjelaskan 7 Negara dengan penduduk paling sedikit di dunia, negara apa sajakah itu? simak ulasannya berikut ini.

1. Negara Tuvalu

Negara Tuvalu merupakan negara kepulauan yang dulunya dikenal dengan sebutan Kepulauan Ellice. Terletak di Selatan Samudera Pasifik negara ini dihuni oleh kurang lebih sepuluh ribu jiwa.

Penduduk asli yang mendiami negara ini dikenal sebagai orang polinesia, bertubuh tinggi besar, berambut ikal, dan berambut coklat.

Selain menyandang gelar sebagai negara terkecil, Tuvalu dikenal juga sebagai negara termiskin di dunia.

2. Negara Nauru

Selanjutnya adalah Negara Nauru adalah negara republik paling kecil di dunia. Negara Nauru sebelumnya dikenal dengan nama Pulau Pleasant, sebuah negara kepulauan di Mikronesia, pasifik Tengah.

Negara ini juga negara yang sangat sepi karena di huni oleh kurang dari sepuluh ribu jiwa. Negara ini juga tidak memiliki transportasi umum dan pemasukan yang tetap untuk negaranya.

3. Negara Niue

Negara Niue merupakan negara kecil dengan jumlah penduduknya kurang dari 600 jiwa. Negara Niue merupakan pulau kecil yang berada di Oceania. Namun demikian, negara ini memiliki bandara dan supermarket.

Selain itu negara ini memiliki pemandangan laut yang sangat indah. Namun, sektor pariwisata di sana tidak terlalu maju, oleh sebab itu pemasukan negara ini bergantung pada bantuan luar negeri.

4. Kerajaan Seborga

Negara Seborga merupakan negara dengan sistem kerajaan. Kerajaan Seborga terletak di garis perbatasan antara Italia dan Prancis.

Kerajaan Seborga dihuni sekitar tiga ratus jiwa saja. Selain itu, kerajaan ini hanya memiliki tiga tentara di sektor pemerintahannya.

5. Kerajaan Hutt River

Kerajaan Hutt River merupakan negara mikro tertua di Australia. Kerajaan ini terletak disebelah utara Perth, dekat dengan kota Northampton. Kerajaan Hutt River ini dihuni oleh tiga puluh jiwa.

Kerajaan Hutt River tidak diakui oleh negara lain atas keberadaannya. Meski begitu, kerajaan ini memiliki mata uang, perangko dan paspor sendiri.

6. Kerajaan Sealand

Kerajaan Sealand merupakan negara dengan sistem kerajaan yang sudah sangat populer. kerajaan ini berlokasi sekitar enam mill dari laut Great Britain.

Negara ini terbilang sangat unik, karena penduduknya bisa membeli gelar sesukanya.

Luas wilayah negara ini seperti luas lapangan bola, dengan dihuni oleh dua puluh tujuh orang saja.

7. Republik Molossia

Republik Molossia dibentuk oleh Kevin Baugh yang lokasinya berada di Nevada dengan jumlah penduduknya hanya tujuh orang saja yaitu Kevin Baugh dan keluarganya.

Walaupun terbilang sangat sedikit penduduknya, tapi Molossia memiliki lagu nasional beserta bendera negaranya sendiri.

Itulah daftar 7 Negara tersepi yang ada di dunia.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Negara Sealand merupakan negara yang hanya memimili penduduk resmi sebanyak 22 orang/Net
7 Negara Paling Sepi di Dunia, Ada yang Penduduknya hanya 7 Orang 7 Negara Paling Sepi di Dunia, Ada yang Penduduknya hanya 7 Orang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar