Breaking News

Sebelum ke Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Aisah Punya Niat Bangun Masjid


Sebelum ke Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Aisah punya niat bangun masjid. Nama Windy Cantika Aisah trending di mesin pencarian Google hari ini, Sabtu 24 Juli 2021. Namanya pun trending di media sosial seperti di Twitter.

Pasalnya, usai meraih medali perunggu dalam cabang olahraga (cabor) angkat besi di ajang Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Sabtu 24 Juli 2021, pelifter putri Indonesia itu pun jadi sorotan publik di Tanah Air.

Seperti kaul yang selama ini dipendamnya, yaitu doa dan niat mulia Windy Cantika Aisah yang ingin membangun masjid. Sehingga, inilah yang menjadi salah satu pelecut dirinya tampil maksimal di Olimpiade 2020 yang saat ini tengah berlangsung di Negeri Sakura.

Dara manis yang akrab disapa Cantika itu, seperti dilansir dari rri.co.id, Sabtu 24 Juli 2021, akhirnya mampu membawa harum Indonesia pada pesta olahraga antarnegara itu, setelah merebut medali perunggu di kelas 49 kilogam cabor angkat besi.

Niat membangun masjid itu menurut kedua orang tuanya, Asep Hidayat dan Siti Aisah, disampaikan ketika Cantika dipastikan lolos dan berhak tampil di kancah olahraga multievent terbesar sedunia tersebut.

“Insya Allah kalau eneng (Cantika) dapat rezeki di Olimpiade, kebetulan di RT saya belum ada masjid, eneng teh pingin membangun masjid kecil-kecilan semampu eneng,” ungkap Siti, sang ibunda menirukan niat anaknya saat ditemui di rumahnya di Kampung Babakan Cianjur, Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu 24 Juli 2021 sore.

“Udah ngga bisa dikatakanlah kebanggaan saya kepada anak saya. Gimana atuh kata Sunda-nya mah tidak bisa diungkapkan lah pokona mah,” imbuh Siti dengan bahagia.

Sejatinya, bakat yang dimiliki Cantika sendiri merupakan turunan langsung dari ibunya. Siti Aisah sendiri tercatat merupakan mantan lifter yang pernah berlaga di kejuaraan dunia angkat besi sejak 1986 hingga 1991.

Menurut Siti Aisah, putrinya itu mulai meniti kariernya menjadi lifter sejak masih berusia 12 tahun.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Windy Cantika ketika berhasil melakukan clean and jerk pada 49 kilogram putri Olimpiade Tokyo 2020. (REUTERS/EDGARD GARRIDO)
Sebelum ke Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Aisah Punya Niat Bangun Masjid Sebelum ke Olimpiade Tokyo, Windy Cantika Aisah Punya Niat Bangun Masjid Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar