Breaking News

PKS Setuju Usulan Gedung DPR Jadi RS Darurat Covid-19: Tempatnya Strategis, Luas, dan Mudah Dijangkau


Baru-baru ini, muncul usulan agar sebagian ruangan kosong Gedung MPR/DPR/DPD digunakan sementara sebagai ruang perawatan Covid-19.

Usulan ini mencuat dari Politikus senior dari Partai Golongan Karya (Golkar), MS Hidayat.

"Saya usul agar ruangan yang kosong di DPR dapat dipertimbangkan untuk merawat pasien Covid-19," ucapnya kepada wartawan, Kamis, 8 Juli 2021 lalu.

Hidayat mengusulkan hal ini, karena melihat sendiri berbagai fasilitas kesehatan sudah melebihi kapasitas.

Dia mengaku tidak tega melihat banyaknya pasien yang terlantar di berbagai rumah sakit karena ruangan tidak mencukupi.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera lantas setuju dengan usulan tersebut. Ia berpendapat, kompleks parlemen adalah tempat strategis dan luas.

"Setuju. Semua sumber daya, punya tempat strategis, luas dan mudah dijangkau," ucapnya kepada wartawan.

Dia mengatakan, jika gedung DPR disulap menjadi RS Darurat, maka itu adalah cerminan bahwa anggota dewan peduli dengan rakyat. Mardani berharap hal ini segera dilaksanakan.

"Plus itu cermin wakil rakyat peduli dengan rakyat. Segera aksi," imbuhnya.

Politisi ini menjelaskan, ada banyak gedung serta ruangan DPR yang bisa dimanfaatkan menjadi RS Darurat bagi pasien Covid-19.

Dia yakin bahwa kerja atau rapat anggota dewan tidak terganggu dengan adanya kebijakan ini.

"Ada banyak ruangan dan gedung. Dengan kapasitas cuma 20 persen yang hadir fisik dan 80 persen virtual masih banyak gedung bisa dijadikan tempat rapat," pungkasnya.

Selain Mardani, politikus Partai Gerindra, Fadli Zon dan politikus Partai Demokrat, Benny Kabur Harman juga setuju dengan usulan tersebut.

Dua anggota DPR itu menuturkan, keselamatan rakyat harus diutamakan dalam keadaan genting seperti saat ini.

"Sy setuju, sejumlah ruang kosong n lapang di DPR bisa digunakan utk darurat menyelamatkan nyawa rakyat," tulis Fadli melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon, Jumat, 9 Juli 2021.

Selain gedung MPR/DPR, Benny juga mengusulkan, halaman kompleks parlemen juga digunakan sementara untuk menjadi RS darurat, bila diperlukan.

Mengingat saat ini banyak rumah sakit penuh sehingga pasien Covid-19 harus mengantre berjam-jam bahkan malah telantar.

"Kalo memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid. Ada pendapat lain?" ucapnya melalui akun Twitter pribadinya @BennyHarmanID, Jumat, 9 Juli 2021.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera //Instagram/@mardanialisera
PKS Setuju Usulan Gedung DPR Jadi RS Darurat Covid-19: Tempatnya Strategis, Luas, dan Mudah Dijangkau PKS Setuju Usulan Gedung DPR Jadi RS Darurat Covid-19: Tempatnya Strategis, Luas, dan Mudah Dijangkau Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar