Breaking News

Pesawat Rusia Jatuh, 28 Penumpang dan Awak Dipastikan Tewas


Sebuah pesawat Rusia yang membawa 28 penumpang dan awak dipastikan jatuh saat mendarat dalam cuaca buruk pada Selasa, 6 Juli 2021 di Timur Jauh Rusia.

Pejabat dan media setempat menyebutkan semua orang di dalam pesawat Antonov An-26 itu dipastikan tewas.

Puing-puing dari pesawat Antonov An-26 ditemukan di dekat bandara di kota Palana, menurut para pejabat. Pesawat itu awalnya mendekati kabut dan awan ketika melewatkan komunikasi yang dijadwalkan dan menghilang dari radar.

Dikutip dari Ap News, Badan Penerbangan negara Rusia, Rosaviatsiya, mengatakan puing pesawat ditemukan sekitar 5 kilometer dari landasan pacu bandara. Puing dari badan pesawat ditemukan di sisi gunung dan bagian lainnya mengambang di Laut Okhotsk.

Menurut kantor berita Rusia Tass, pesawat Antonov An-26 itu beroperasi sejak tahun 1982.

Menurut laporan media Rusia, tidak satu pun dari enam anggota awak atau 22 penumpang yang selamat.

Namun, belum ada mayat yang ditemukan dan tidak ada konfirmasi resmi dari laporan tersebut.

Misi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung di daerah Palana, tapi masih terhambat di daerah pegunungan yang kompleks. Gubernur Kamchatka, Vladimir Solodov, mengatakan bahwa daerah di mana puing-puing itu ditemukan sulit diakses, terutama saat malam tiba.

"Kemungkinan besar, hanya besok (Rabu) kami akan mendapatkan konfirmasi resmi" tentang nasib mereka yang berada di atas kapal," kata Solodov.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pesawat Antonov An-26 /Russia's Emergencies Ministry/Handout via REUTERS
Pesawat Rusia Jatuh, 28 Penumpang dan Awak Dipastikan Tewas Pesawat Rusia Jatuh, 28 Penumpang dan Awak Dipastikan Tewas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar