Breaking News

Pengamat: Gerakan Kibarkan Bendera Putih di Berbagai Daerah Menjadi Revolusi Sosial


Warga di berbagai daerah yang mengibarkan bendera putih untuk menolak PPKM darurat menjadi embrio revolusi sosial.

“Di berbagai daerah warga sudah mengibarkan bendera putih. Ini menandakan embrio revolusi sosial,” kata pengamat politik Muslim Arbi yang dikutip dari suaranasional.com, Rabu (22/7/2021).

Menurut Muslim, warga di Ambon, Bandung maupun daerah lainnya yang berunjuk rasa sudah meneriakkan revolusi. “Ini akibat saluran wakil rakyat tersumbat. Rakyat membuat parlemen jalanan,” jelas Muslim.

Kata Muslim, pemerintah terlihat ambigu dalam menyelesaikan Covid-19 tidak menggunakan UU Kekarantinaan di mana negara diwajibkan memberikan makan warganya. “Rakyat dibiarkan kelaparan tetapi beberapa BUMN disuntik dana APBN. Ini sangat tidak Pancasilais,” papar Muslim.

Revolusi sosial, kata Muslim merupakan jawaban terhadap pemerintah yang tidak mendengar suara rakyat. “Belum lagi arogansi yang diperlihatkan para pejabat dan bawahannya terhadap rakyat kecil,” ungkapnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Muslim Arbi (IST)
Pengamat: Gerakan Kibarkan Bendera Putih di Berbagai Daerah Menjadi Revolusi Sosial Pengamat: Gerakan Kibarkan Bendera Putih di Berbagai Daerah Menjadi Revolusi Sosial Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar