Breaking News

Mongol lah Komika Paling Berani di Asia, Stand Up di Acara Orang Meninggal


KOMIKA Rony Immanuel alias Mongol memiliki pengalaman unik saat harus menyampaikan materi stand up secara mendadak di rumah duka.

Peristiwa itu terjadi saat dia sebagai tamu mendatangi rumah salah satu mentornya, seorang anggota DPR RI yang meninggal.

Niatnya hanya sekadar menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, malah berakhir dengan todongan stand up di tempat dengan bayaran yang wah.

Oleh karena itu, Mongol menyebut dirinya komika paling berani di Asia.

“Asia punya stand up paling berani, nomor satu Mongol. Bukan Radit atau Pandji. Mengukur keberanian Mongol dimana, karena stand up di acara orang meninggal,” sebutnya di Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (1/7/2021).

Dia tidak sedang bercanda. Sebab menurutnya ada bukti video dirinya saat itu.

“Di rumah duka Gatot Subroto. Ada saksi hidupnya Ibu Maya Rumantir. Kita lagi ngelayat jenazah, lagi di (samping) peti mati. Tahu-tahu baru ngomong turut berduka cita. MC “kita dengarkan standy up commedy dari Mongol’,” kenangnya.

Dia pun kaget. Apalagi istri dan anak mending malah mendukungnya tampil di tengah orang melayat itu.

“Gua langsung (bilang) ‘g*** ini orang mati’. Yang meninggal anggota dewan, anggota DPR RI, kan belau saah satu mentor politik mongol. Pas MC ngomong begitu, anaknya (mendiang) ngomong “kasihan mami sudah dua hari bersedih,” ungkapnya.

Kemudian, istri mendiang juga menawarkan akan mentransfer honornya stand up.

Akhirnya, diapun berdiri dan membawakan materi stand up apa saja. Dan, setelah selesai tak disangka keluarga yang berduka benar-benar bisa bahagia.

“Selesai stand up kita nyamperin istri (mendiang) ‘mohon maaf kalau kurang lucu’. Istrinya ngomong ‘makasih ya Mongol oma sudah terhibur, dari tadi enggak berhenti ketawa’,” sebutnya.

Kemudian, Mongol pun kaget saat diberitahu honornya telah ditransfer seharga Rp4o juta. Diapun senang bukan kepalang tak menyangka niat melayat malah diberi rezeki.

Dia menyebut, bukan kali ini saja dia stand up di rumah duka.

“Diakui gua stand up paling berani di dunia. Sudah empat kali gua stand up di acara orang meninggal,” jelasnya.

Tidak hanya, pengalaman lain yang diungkapkan Mongol juga mencengangkan. Sering kali dia manggung, seusai itu diberikan ‘upeti’ cewek.

Namun, dia menegaskan tidak pernah menerima ‘hadiah’ penyelenggara yang seperti itu.

“Saya artis panggung, tapi ada EO nakal kasih upeti. 2011 sampai 2201 tidak ada satupun yang saya bawa ke kamar. Karena saya punya putri, apa yang engkau tabur itu juga yang kamu tuai,” tegasnya. 

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Komika Mongol
Mongol lah Komika Paling Berani di Asia, Stand Up di Acara Orang Meninggal Mongol lah Komika Paling Berani di Asia, Stand Up di Acara Orang Meninggal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar