Breaking News

Luhut Panjaitan Yakin Pemerintah Berhasil Pulihkan Ekonomi, Christ Wamea: Ahli Perang Ngaku Ahli Ekonomi


Perekonomian nasional menjadi masalah serius yang ramai diperbincangkan.

Kendati demikian, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengklaim pemerintah telah berhasil memulihkan ekonomi nasional di pertengahan tahun 2021.

Hal ini ia sampaikan saat menjelaskan aturan lanjutan dan teknis kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada Kamis, 1 Juli 2021.

Optimisme tersebut juga disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kendari.  Presiden ke -7 RI ini yakin ekonomi masih bisa tumbuh di kuartal kedua hingga tujuh persen.

Namun optimisme pemerintah ini diragukan sejumlah ekonom. Covid-19 menjadi salah satu alasannya.

Saat ini, kasus Covid-19 kembali melonjak sementara ekonomi masih terkontraksi hingga kuartal pertama tahun 2021.

Menanggapi keraguan tersebut, Luhut menantang siapa saja yang meragukan pertumbuhan ekonomi untuk bertemu dengannya.

“Pemulihan ekonomi juga telah terjadi di pertengahan tahun 2021 ini. Jadi kalau ada pengamat mengatakan begini begitu, saya pengin juga ketemu dia, ini data yang menunjukkan,” ujarnya dalam virtual conference kemarin.

Luhut menegaskan pernyataannya berdasarkan  data.

“Jadi kalau bersoal tidak usah cari popularisasi publik, datang ketemu saya, saya akan layani bicara di mana. Jadi jangan bohongi rakyat, ini data-data saya kira bisa dilihat pemulihan ekonomi menunjukkan keberhasilan,” tegasnya.

Selain itu, Luhut menjelaskan, Jokowi berhasil menavigasi pemulihan ekonomi dalam keadaan yang serbasulit. Salah satu kebijakan nyatanya adalah tetap menambah dan mempercepat penyaluran bantuan sosial terutama untuk masyarakat miskin.

Dengan berbagai kebijakan lainnya, Luhut yakin PPKM Darurat bisa memitigasi penyebaran Covid-19 beriringan dengan ekonomi yang semakin pulih.

Mengomentari hal ini, tokoh Papua, Christ Wamea menyoal paparan ekonomi Luhut yang seorang ahli perang.

Hal ini ia sampaikan melalui akun Twitter @PutraWadapi pada Jumat, 2 Juli 2021.

“Ahli perang ngaku ahli ekonomi mau jadi apa bangsa ini. Pake nantang2 guru besar ekonomi pun tdk,” cuitnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Tokoh Papua Christ Wamea. //Twitter/@PutraWadapi/
Luhut Panjaitan Yakin Pemerintah Berhasil Pulihkan Ekonomi, Christ Wamea: Ahli Perang Ngaku Ahli Ekonomi Luhut Panjaitan Yakin Pemerintah Berhasil Pulihkan Ekonomi, Christ Wamea: Ahli Perang Ngaku Ahli Ekonomi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar