Breaking News

Jokowi Diminta Kerahkan Relawan Bantu Tangani Pandemi, Puthut EA: Biar Tak Terkesan Hanya Tunggu Jabatan


Penulis, Puthut EA berharap Presiden Jokowi mengerahkan relawannya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

Dia mengatakan banyaknya organisasi relawan Jokowi seharusnya dimanfaatkan untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan Puthut EA dalam unggahan di akun media sosial pribadinya pada Senin, 5 Juli 2021.

“Berharap Presiden Jokowi menginstruksikan relawannya turun langsung membantu pandemi,” ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @Puthutea, Selasa, 6 Juli 2021.

Puthut EA pun menyoroti banyaknya relawan Jokowi, yang dikabarkan bahkan hingga ke Kecamatan dan Desa.

“Kan banyak itu organisasi relawannya, yang konon sampai Kecamatan-kecamatan dan Desa-desa,” tuturnya.

Menurut Puthut EA, banyak hal yang bisa dilakukan oleh para relawan Jokowi untuk membantu penanganan pasien Covid-19 saat ini.

“Banyak yang bisa dibantu, dari mulai pangan sampai oksigen,” ucapnya.

Puthut EA pun menyinggung soal pemberian jabatan kepada para relawan Jokowi, yang baru-baru ini juga ramai diperbincangkan.

“Biar relawan terkesan gak cuma nunggu jatah jabatan,” katanya.

Beberapa organisasi relawan pendukung Jokowi adalah Projo, yang merupakan salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Selain itu, ada juga Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang merupakan perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi, dan pegiat demokrasi yang didirikan untuk mempelopori Jokowi maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2014 silam.

Kemudian ada Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Indonesia, yang memiliki tujuan utama menghimpun relawan guna mengawal program-program pemerintahan Jokowi.

Tidak hanya itu, ada juga Tim Relawan Bravo 5 pendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, sebuah komunitas yang dibentuk beberapa purnawirawan jenderal TNI.

Nama kelompok ini digagas Luhut Binsar Pandjaitan, yang diambil dari alamat rumahnya di Jalan Banyumas Nomor 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh nasional pun membentuk ormas Relawan Jokowi (ReJo) untuk mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 lalu.

Ormas ReJo dipimpin oleh mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat HM Darmizal, dengan ketua Dewan Pembina Sidarto Danusubroto.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Ilustrasi relawan Jokowi/Net
Jokowi Diminta Kerahkan Relawan Bantu Tangani Pandemi, Puthut EA: Biar Tak Terkesan Hanya Tunggu Jabatan Jokowi Diminta Kerahkan Relawan Bantu Tangani Pandemi, Puthut EA: Biar Tak Terkesan Hanya Tunggu Jabatan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar