Breaking News

Hari Pertama PPKM Darurat: Jl Sudirman Sepi dari Olahraga dan Pesepeda


PPKM Darurat mulai diberlakukan. Tak seperti akhir pekan biasanya, Jl Jenderal Sudirman di Jakarta terpantau sepi dari aktivitas olahraga warga, kecuali hanya beberapa orang yang mencobanya.

Pantauan detikcom pukul 07.20 WIB, Sabtu (3/7/2021), tak ada sepeda yang melintasi jalur sepeda permanen di Jl Jend Sudirman.

Pemandangan Jl Jend Sudirman pada hari pertama PPKM Mikro, Sabtu, 3 Juli 2021, pagi. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

Pemandangan sepi ini terpantau di depan FX Sudirman. Arus lalu lintas juga terpantau sepi dan lancar.

Jalan di depan FX Sudirman dibatasi dengan barrier plastik berwarna oranye. Hanya pihak yang berkepentingan yang bisa melewati batas ini.

Beberapa anggota polisi, Satpol PP maupun Dinas Perhubungan (Dishub) DKI berjaga di lokasi. Mereka bersiaga guna memastikan bahwa kendaraan itu memang mempunyai urgensi.

Terlihat hanya ada sedikit orang yang melakukan joging di trotoar jalan. Mereka semua tampak menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mewanti-wanti masyarakat untuk menaati ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Pesan khusus disampaikan Fadil kepada para pesepeda.

"Yang hobi naik sepeda saya ingatkan sudah berhenti naik sepeda," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7).

Fadil bahkan menyebut akan menyita sepeda para pesepeda yang masih nekat bersepeda saat penerapan PPKM darurat berlangsung.

"Nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM darurat kalau nekat naik sepeda," ujar Fadil.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Pemandangan Jl Jend Sudirman pada hari pertama PPKM Mikro, Sabtu, 3 Juli 2021, pagi. (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Hari Pertama PPKM Darurat: Jl Sudirman Sepi dari Olahraga dan Pesepeda Hari Pertama PPKM Darurat: Jl Sudirman Sepi dari Olahraga dan Pesepeda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar