Breaking News

Gawat! Media Inggris Prediksi Perang Dunia Ketiga Pecah di Asia Tahun 2021, di Mana Saja?


Media asing asal Inggris, Express, memprediksi perang dunia ketiga kemungkinan besar akan pecah di beberapa kawasan di benua Asia pada tahun 2021 ini.

Adapun wilayah di benua Asia yang diprediksi menjadi tempat meledaknya perang dunia ketiga, yaitu di Timur Tengah, Kashmir, dan Asia Timur.

Seperti diketahui, kekhawatiran masyarakat dunia akan terjadinya perang ini telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Hal tersebut dikarenakan saat ini telah terjadi berbagi peningkatan situasi di kawasan tersebut.

Dilansir terkini.id dari Express via Pikiranrakyat pada Selasa, 27 Juli 2021, pertempuran antara Palestina dan Israel yang kembali terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini dapat menimbulkan ketegangan hubungan antarnegara di seluruh dunia.

“Ini pertempuran terburuk dan kekerasan paling berdarah yang terlihat di kawasan itu sejak 2014. Hal tersebut bukan tidak mungkin dapat menjadikan Timur Tengah sebagai titik nyala perang dunia ketiga,” demikian bunyi prediksi media Inggris tersebut.

Selain itu, konflik antara Iran dan Amerika Serikat (AS) di kawasan Teluk Persia juga diklaim dapat memicu terjadinya perang besar yang tidak diharapkan. 

“Hal tersebut dapat menyebabkan peningkatan ketegangan di negara lain, termasuk Suriah dan Yaman atau peningkatan serangan rudal Iran yang menargetkan pasukan AS di Timur Tengah.”

Selain mempunyai konflik dengan AS, Iran juga diketahui mempunyai hubungan yang buruk dengan Israel yang diketahui sebagai sekutu terdekat AS.

Iran sendiri disebut sangat membenci Israel terkait aksi pendudukan wilayah yang mereka lakukan di tanah Palestina.

Tak sampai di situ, Turki turut diprediksi dapat bergabung bersama Iran dan Palestina untuk melawan gempuran Israel dan AS lalu menjadikan Timur Tengah sebagai medan pertempuran.

“Ketegangan antara AS dan Turki telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Akibatnya, keadaan hubungan AS-Turki memburuk hingga menyebabkan ketakutan tentang dampak selanjutnya pada aliansi NATO.”

Selain Timur Tengah, wilayah Kashmir di kawasan Asia Selatan yang diperebutkan oleh tiga negara besar pun disebut oleh Express bisa jadi menjadi awal pecahnya perang duni ketiga tahun ini.

“Dalam sepuluh tahun terakhir, hubungan antara India, Pakistan, dan China memburuk di Kashmir. Mereka selama bertahun-tahun terlibat dalam sejumlah perang, konflik, dan pertikaian militer yang diselingi dengan periode harmoni dan perdamaian.”

Ketiga negara tersebut juga diketahui sebagai bagian dari sembilan negara yang mempunyai dan memproduksi senjata nuklir yang semakin mengkhawatirkan berbagai pihak akan terjadinya perang dunia ketiga.

Kemudian Express memprediksi perang dunia ketiga bisa pecah di kawasan Asia Timur atau Asia Pasifik.

Dalam beberapa waktu terakhir, diketahui terjadi peningkatan ketegangan di wilayah tersebut terkait kedaulatan Taiwan dan Laut Natuna Utara.

China mengancam Taiwan untuk tetap tunduk pada mereka dan mengakui negara pulau tersebut sebagai wilayah sah milik China.

Sementara itu, AS berusaha untuk membantu Taiwan mencapai kemerdekaan penuh mereka dari China.

Hal tersebut membuat AS terpaksa mengirimkan armada lautnya ke kawasan perairan tersebut untuk menjaga Taiwan dari serangan China.

Terakhir, konflik antara AS dan Korea Utara juga disinyalir dapat mengarah ke pecahnya perang dunia ketiga.

Ketegangan mendasar di jantung hubungan AS-Korea Utara dinilai dapat mengakibatkan tindakan agresif.

“Ancaman langsung dari Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un juga menjadi perhatian, karena ia mengklaim bahwa senjata Korea Utara sekarang dapat mencapai wilayah AS dan bahkan daratan negara,” tandas Express.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Sebuah ilustrasi /dreamstime.
Gawat! Media Inggris Prediksi Perang Dunia Ketiga Pecah di Asia Tahun 2021, di Mana Saja? Gawat! Media Inggris Prediksi Perang Dunia Ketiga Pecah di Asia Tahun 2021, di Mana Saja? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar