Breaking News

Dandhy Laksono Kritisi Presiden Jokowi yang Berlakukan PPKM: Program Pencarian Keselamatan Mandiri


Kebijakan Pemerintah Indonesia dalam melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, resmi diumumkan Presiden Jokowi.

Pengumuman terkait PPKM Darurat disampaikan Jokowi melalui akun Twitter miliknya, Kamis 1 Juli 2021.

Menurut Jokowi, PPKM Darurat tersebut berlaku di pulau Jawa dan Bali, mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

"Pemerintah memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021," ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 1 Juni 2021.

Selain itu, pada masa PPKM Darurat ini, Jokowi menegaskan pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada guna mengatasi penyebaran Covid-19.

"Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini," katanya.

Seperti diketahui, PPKM Darurat ini resmi diberlakukan pemerintah, dikarenakan kasus Covid-19 di berbagai daerah Indonesia kembali meningkat.

Namun, dibalik keputusan Presiden Jokowi yang memberlakukan PPKM Darurat tersebut, banyak kalangan yang akhirnya mengkritiknya.

Pasalnya hampir semua keputusan yang diambil pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 ini, hanya berganti pada penyebutan istilah saja.

Bahkan seorang aktivis, Dandhy Laksono yang tampak kecewa dengan keputusan pemerintah tersebut mengatakan bahwa PPKM itu sebenarnya adalah Program Pencarian Keselamatan Mandiri.

"PPKM: Program Pencarian Keselamatan Mandiri," katanya, menimpali tweet Presiden Jokowi.

Sebelumnya, juga sempat mengkritisi soal keputusan pemerintah Indonesia dalam hal ini Jokowi.

Dandhy menyoroti keputusan Jokowi yang dalam menangani kasus Covid-19, hanya menggonta-ganti istilah penamaan saja.

Dari PSBB, PSBB Transisi, PPKM, PPKM Mikro, hingga yang terbaru PPKM Darurat, disinggung Dandhy.

"PSBB. PSBB Transisi. PPKM. PPKM Mikro. Penebalan PPKM Mikro. PPKM Darurat," ungkapnya.

Tak hanya itu, Dandhy juga menyinggung soal tak ada jaminan hidup bagi masyarakat dalam keputusan pemerintah yang memberlakukan PPKM Darurat ini.

Bahkan Dandhy menegaskan jika tak ada jaminan hidup, semua istilah tersebut hanya memiliki arti yang mengatakan 'carilah keselamatan sendiri-sendiri'.

"Selama tak ada jaminan hidup, semua istilah ini artinya: Carilah keselamatan sendiri-sendiri. Good luck," pungkasnya.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Dandhy Laksono (kanan) mengomentari soal diterapkannya PPKM Darurat. /Jurnal Presisi//instagram@dandhylaksono/
Dandhy Laksono Kritisi Presiden Jokowi yang Berlakukan PPKM: Program Pencarian Keselamatan Mandiri Dandhy Laksono Kritisi Presiden Jokowi yang Berlakukan PPKM: Program Pencarian Keselamatan Mandiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar