Breaking News

Bobby Nasution Izinkan Warga Medan Takbiran di Masjid Saat Idul Adha, Tapi...


Warga Kota Medan diizinkan untuk melaksanakan kegiatan takbiran di masjid untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Namun, Pemerintah Kota Medan tetap memberikan syarat khusus. Warga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak menyebabkan kerumunan.

"Takbiran di masjid boleh, namun tidak boleh menimbulkan keramaian. Namun tidak boleh takbir keliling yang menimbulkan keramaian," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Senin, 12 Juli 2021.

Sementara untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha, Bobby mengimbau masyarakat tidak melakukan shalat berjamaah di masjid ataupun di lapangan, melainkan shalat di rumah masing-masing.

"Aktivitas ibadah yang menimbulkan kerumunan ini tidak diperbolehkan. Namun aktivitas ibadah yang tidak menimbulkan kerumunan, ini masih diperbolehkan," tambah dia, dikutip dari Antara.

Kebijakan ini dilakukan sehubungan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Medan yang berlaku 12 hingga 20 Juli 2021.

Penerapan PPKM darurat di Kota Medan dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengizinkan warganya melaksanakan takbiran saat Idul Adha. /Instagram @bobbynst/
Bobby Nasution Izinkan Warga Medan Takbiran di Masjid Saat Idul Adha, Tapi... Bobby Nasution Izinkan Warga Medan Takbiran di Masjid Saat Idul Adha, Tapi... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar