Breaking News

8 Fakta Tim COVID-19 di Klaten Kuburkan Peti Mati Kosong


Tim kubur cepat COVID-19 Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menguburkan peti mati kosong di pemakaman Dusun Ngasem, Desa Karanglo, Kecamatan Polanharjo. Makam akhirnya dibongkar kembali setelah pihak RS di Solo mendapati jenazah masih belum terbawa. Ini fakta-faktanya.

1. Warga terpapar corona meninggal di RS
Pada Minggu (11/7) warga Desa Karanglo, PW, meninggal dunia setelah dirawat intensif di sebuah RS di Solo. Direkomendasikan pemakaman untuk PW secara protokol kesehatan COVID-19.

2. Satgas menyiapkan pemakaman
Mendapatkan kabar itu, Satgas segera menyiapkan tim kubur dipimpin Kades Karanglo. Selanjutnya pemakaman dimulai pukul 18.30 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

3. Tim pindah lokasi
Setelah pemakaman PW selesai, tim dari Satgas kemudian memakamkan satu jenazah lagi di lain tempat sampai menjelang tengah malam.

4. RS memberi info peti kosong
Sekitar pukul 23.00 WIB, tim dan Satgas mendapat pemberitahuan dari RS di Solo bahwa peti yang dikubur pertama atas nama PW masih dalam kondisi kosong, belum ada jenazahnya.

5. Makam dibongkar
Senin (12/7/2021) sekitar pukul 08.30 WIB, diputuskan dilakukan pembongkaran makam dan setelah peti dibuka ternyata tidak ada isinya.

6. Pihak RS mengirim peti berisi jenazah
Peti yang kosong diambil dan dari pihak RS di Solo kemudian mengirimkan lagi peti yang terisi jenazah PW di dalamnya.

7. Pemakaman ulang dilakukan
Peti yang berisi jenazah kemudian dimakamkan di liang lahat yang sama dan prosesi selesai pada pukul 12.00 WIB.

8. Penjelasan pihak RS
Pihak RS memberikan penjelasan, kejadian itu dimungkinkan karena terjadi pergantian shift petugas saat pengiriman peti kosong.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Peti mati kosong yang sempat dikuburkan di Polanharjo, Klaten. .(Foto: dok. Satgas COVID-19)
8 Fakta Tim COVID-19 di Klaten Kuburkan Peti Mati Kosong 8 Fakta Tim COVID-19 di Klaten Kuburkan Peti Mati Kosong Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar