Breaking News

Tanggapi Isu Haji, Partai Amien Rais: Kalau Sudah Tak Mampu Ngapain Jadi Penguasa, Istikharah-lah Resign!


Partai politisi senior Amien Rais, Partai Ummat, belum lama ini melalui Wakil Ketua Umum-nya, MS Kaban, menanggapi isu Indonesia yang disebut batal haji.

Ia secara terang-terangan memberi sindiran menohok kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas.

Adapun sindiran tersebut terkait penilaiannya terhadap Presiden Jokowi dan Menag Yaqut yang dianggap tak mampu memberangkatkan rakyat Tanah Air untuk beribadah haji ke Makkah.

Oleh karena itu, anak buah Partai besutan Amien Rais ini menilai ketidakmampuan tersebut hanya menjadi dosa bagi para penguasa.

Lebih lanjut, ia bahkan secara berani meminta agar Presiden Jokowi dan Menag Yaqut mengundurkan diri dari jabatan. 

“Presiden dan Menag tidak punya kemampuan berangkatkan rakyatnya sendiri,” ujar MS Kaban, seperti dikutip terkini.id dari Warta Ekonomi pada Senin, 7 Juni 2021.

“Kalau sudah tidak mampu, ngapain jadi penguasa? Hanya bikin dosa!” sambungnya.

Ia lalu menyarankan agar Presiden Jokowi dan Menag Yaqut melakukan salat istikharah untuk mengundurkan diri.

Mengapa? Itu karena MS Kaban menilai bahwa sang presiden tak memiliki ‘sense of rukun Islam’. 

Selain itu, ia juga berpendapat bahwasanya tak ada gunanya Yaqut Cholil Qoumas menjabat sebagai Menag karena dianggap tak bermanfaat bagi umat Islam.

“Istikharah-lah untuk resign,” pungkasnya.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Amien Rais dan MS Kaban /sindonews.
Tanggapi Isu Haji, Partai Amien Rais: Kalau Sudah Tak Mampu Ngapain Jadi Penguasa, Istikharah-lah Resign! Tanggapi Isu Haji, Partai Amien Rais: Kalau Sudah Tak Mampu Ngapain Jadi Penguasa, Istikharah-lah Resign! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar