Breaking News

Mesir Upayakan Gencatan Senjata Permanen, Hamas Siap Negosiasi Pertukaran Tahanan Dengan Israel


Mesir tengah berupaya untuk memperkuat gencatan senjata yang telah disepakati oleh Israel dan Hamas pada 20 Mei lalu.
 
Untuk menindaklanjuti rencana gencatan senjata permanen, Kepala Badan Intelijen Umum Mesir Abbas Kamel melakukan kunjungan ke Israel dan Palestina pada Minggu (30/5).

Di Yerusalem, Kamel bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Setelah itu, ia bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah.

Pemimpin Hamas dan Kepala Biro Politik Yahya Sinwar pada Senin (31/5) mengungkap, Kamel juga melakukan kunjungan ke Jalur Gaza.

Beberapa jam setelah kunjungan tersebut, Sinwar mengatakan Hamas siap untuk melakukan negosiasi pertukaran tahanan dengan Israel.

"Proses pertukaran tahanan telah bergerak maju baru-baru ini, tetapi terhenti karena kurangnya kestabilan pemerintahan penjajahan. Kami siap untuk negosiasi mendesak," ujarnya, seperti dimuat Sputnik.

Menurut kantor berita MENA, Kairo akan menjadi tuan rumah dialog antara faksi-faksi Palestina untuk mencapai persatuan antara mereka yang berada di Gaza dan Tepi Barat.

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Situasi Jalur Gaza setelah serangan 11 hari dari Israel/Reuters
Mesir Upayakan Gencatan Senjata Permanen, Hamas Siap Negosiasi Pertukaran Tahanan Dengan Israel Mesir Upayakan Gencatan Senjata Permanen, Hamas Siap Negosiasi Pertukaran Tahanan Dengan Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar