Breaking News

Ma’ruf Amin Jadi Ketua Dewas Sejumlah Bank Syariah, Rizal Ramli: Maaf Kyai, Greedy Amat


Pakar ekonomi, Rizal Ramli menyoroti dana haji yang dialokasikan kepada APBN, dan diinvestasikan untuk proyek jangka panjang.

Salah satunya adalah investasi produk syariah, yang sebagian besar produknya dikeluarkan oleh BUMN.

“Siapa yang ngeluarin produk syariah ini? Kebanyakan BUMN karya-karya, BUMN di dalam bidang infrastruktur,” ucap Rizal Ramli, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Karni Ilyas Club, Minggu 13 Juni 2021.

Dia mengatakan bahwa BUMN tersebut mengeluarkan sukuk, dan semua itu memiliki dokumen faktanya.

“Gua bingung gini-ginian aja dibantah, kok Pemerintah ini berani banget ya. Wong kita ada dokumennya semua, ada faktanya semua, kita belum keluarin semua,” ujar Rizal Ramli.

Dia pun mengatakan bahwa sebagian besar BUMN tersebut merugi, atau menghasilkan untung yang sangat kecil.

“Rasio utang dibandingkan modal, dari semua BUMN di bidang infrastruktur itu udah di atas empat kali. Itu kalau swasta sudah bangkrut,” kaya Rizal Ramli.

Kemudian selanjutnya adalah investasi syariah melalui bank, yang juga hampir semuanya bermasalah.

“Nah yang ketiga, bank-bank syariah, mohon maaf, juga sama hampir semua itu bermasalah,” ucap Rizal Ramli.

Lebih ironsinya, ketua dewan pengawas sejumlah bank Syariah tersebut diduduki oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Ironisnya lagi, Wakil Presiden Ma’ruf jadi ketua dewan pengawas di lima apa tujuh bank syariah. Mohon maaf pak Kyai, pak Kyai itu greedy (rakus) amat sih. Sudah jadi Wapres mau jadi pengawas, dan semuanya merugi, di mana tanggung jawab pak Ma’ruf?” tutur Rizal Ramli.

Dia pun meminta pemerintah tidak bercanda dengan dirinya, karena semua pernyataan yang disampaikan Rizal Ramli memiliki bukti yang jelas.

“Kalau kita buka-bukaan begini, jangan bercanda sama Rizal Ramli dah. Track record kita udah lama urusan begini, sebelum ngomong pasti ada datanya, ada analisanya, ada dokumennya,” kata Rizal Ramli.***

Diterbikan: oposisicerdas.com
Foto: Rizal Ramli mengkritisi Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang kini menjabat sebagai ketua dewan pengawas bank syariah. /Kolase Instagram.com/@kyai_marufamin Antara/Prisca Triferna
Ma’ruf Amin Jadi Ketua Dewas Sejumlah Bank Syariah, Rizal Ramli: Maaf Kyai, Greedy Amat Ma’ruf Amin Jadi Ketua Dewas Sejumlah Bank Syariah, Rizal Ramli: Maaf Kyai, Greedy Amat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar